Pendaftaran Umgo 2018/2019 (Universitas Muhammadiyah Gorontalo) - Pelajar Indonesia

Pendaftaran Umgo 2018/2019 (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)

umgo.ac.id 2018 -- PMB UMGO - UM Gorontalo, Pendaftaran UMG / UM Gorontalo / UMGO, Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru UMGO, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO, Pendaftaran Kuliah di UMGO, Jalur Pendaftaran UMGO ; Jalur SPSB, Jalur SPMB Reguler dan Non Reguler, Jalur Pendaftaran PMB UMGO, Pendaftaran Maba Universitas Muhammadiyah Gorontalo, 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan mengembangkan warta ihwal Pendaftaran UMGO 2018/2019 (Universitas Muhammadiyah Gorontalo). Informasi ini ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Langsung saja simak warta selengkapnya berikut ini.

 Pendaftaran Maba Universitas Muhammadiyah Gorontalo Pendaftaran UMGO 2018/2019 (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)


Universitas Muhammadiyah Gorontalo atau UMGO atau UM Gorontalo yaitu Perguruan Tinggi Muhamadiyah (PTM) yang berada di Gorontalo, tepatnya di Jl. Prof. Dr. H. Mansoer Pateda Desa Pentadio Timur, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo.

Secara resmi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dikukuhkan menurut surat keputusan Menteri Departemen Pendidikan Nasional (DEP DIKNAS RI) dengan SK No. 98/D/O/2008 tanggal 11 juni 2008.

Semboyan dan prinsip civitas UMG yaitu kampus Ilmiyah, Amaliyah, Akhlaqiyah. Ilmiah berkenaan dengan nalar pengetahuan, amaliyah berkenaan dengan pengalaman ilmu, dan akhlaqiyah berkenaan dengan perilaku yang memperlihatkan kesempurnaan pengalaman terhadap ilmunya

Bagi kau yang ingin kuliah di UMGO, maka silahkan daftarkan dirimu pada dikala registrasi di buka. Kamu sanggup menentukan salah satu jadwal studi yang ada di UMGO ibarat berikut ini.

Fakultas dan Program Studi di UMGO :
  • Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari jadwal studi Program Studi Keperawatan (S1), Program Studi Bidan Pendidik (D-IV), Program Studi Ners (Ns)
  • Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari jadwal studi Program Studi Sistem Informasi (S1), dan Program Studi Geografi (S1)
  • Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian terdiri dari jadwal studi Program Studi Agribisnis (S1), Program Studi Peternakan (S1), Program Studi Budidaya Perairan (S1)
  • Fakultas Ilmu Budaya terdiri dari jadwal studi Program Studi Sastra Inggris (S1), dan Program Studi Sastra Arab (S1)
  • Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial terdiri dari jadwal studi Program Studi Adminstrasi Negara (S1), dan Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1)

Itulah sekilas warta mengenai Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO). Setelah mengetahui warta di atas, mungkin kau semakin tertarik untuk kuliah di UMGO. Oleh lantaran itu, silahkan daftarkan dirimu di kampus ini.

Kamu sanggup menentukan jalur seleksi yang dibuka oleh UMGO pada dikala penerimaan mahasiswa gres dibuka. Persiapkan dirimu semenjak kini supaya kau siap mendaftar dan diseleksi di UMGO.

Berikut admin berikan warta seputar Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO. Silahkan disimak.

A. Persyaratan Pendaftaran
  1. Formulir registrasi (diambil di kampus UMG)
  2. Fotokopi ijazah/surat keterangan lulus yang di legalisir
  3. Pas foto warna ukuran 3x4 cm (4 lembar)
  4. Fotokopi KTP/SIM/Kartu Pelajar
  5. Membayar uang Tes Potensi Akademik
  6. Bagi calon mahasiswa Jalur Siswa Berprestasi melampirkan hal-hal berikut ini: Fotokopi raport legalisir dan atau bukti lain ihwal prestasi non-akademik

B. Jalur Seleksi Penerimaan 

1. Jalur SPSB

Jalur SPSB atau Seleksi Penerimaan Siswa Berprestasi yaitu jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres UMGO yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di bidang akademik atau di bidang non akademik (prestasi olahraga, seni dan budaya) yang direkomendasikan oleh pihak Sekolah.

Sisiwa-siswi yang mendaftar di jalur ini dibebaskan dari Tes Potensi Akademik, biaya tes dan biaya pendaftaran.

2. Jalur SPMB Reguler

Jalur SPMB Reguler atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yaitu jalur seleksi tes lokal yang ditujukan bagi lulusan Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA sederajat.

3. Jalur SPMB Non-Reguler

Jalur SPMB Non-Reguler diberikan kepada PNS / Karyawan (swasta, BUMN / BUMD) yang ingin kuliah di UMGO melalui Jalur Non Reguler. 

C. Jadwal Pendaftaran
  • Jalur SPSB biasanya dibuka bulan Februari sampai April
  • Jalur SPMB Reguler dibuka dalam 3 gelombang yang dimulai dari April sampai Agustus
  • Jalur SPMB Non-Reguler dibuka dalam 3 gelombang dari Januari sampai Desember

D. Beasiswa UMGO

UMGO membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapat beasiswa melalui:
  • Beasiswa Yayasan dan Persyarikatan Muhammadiyah
  • BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa)
  • PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)
  • Pemerintah
  • Beasiswa lainnya

Itulah warta mengenai penerimaan mahasiswa gres UMGO. Silahkan ikuti jalur seleksi yang diprediksikan sanggup memperlihatkan peluang kelulusan besar untuk kamu.

Untuk warta lain yang dibutuhkan sanggup dibaca pribadi di web resmi UMGO di alamat umgo.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di web resmi UMGO.

Baca juga artikel berikut :
Demikian warta dari admin tentang Pendaftaran UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo). Semoga warta tersebut sanggup memperlihatkan pencerahan untuk kau semua.

Jangan lupa untuk membaca artikel terkait lainnya yang ada di blog ini. Dan jangan lupa pula untuk mengajak sobat lainnya membaca artikel di blog ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.