Pendaftaran Poltekpar Palembang 2018/2019 (Politeknik Pariwisata Palembang)

poltekpar-palembang.ac.id 2018 -- Pendaftaran POLTEKPAR Palembang 2018, Penerimaan Mahasiswa Baru POLTEKPAR Palembang, Cara Pendaftaran Online POLTEKPAR Palembang, Pendaftaran Kuliah di POLTEKPAR Palembang, Pendaftaran Politeknik Pariwisata Palembang. 2020.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan membuatkan isu wacana Pendaftaran Poltekpar Palembang 2018/2019 (Politeknik Pariwisata Palembang). Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke kampus Politeknik Pariwisata Palembang. Langsung saja disimak informasinya di bawah ini.

 Pendaftaran Politeknik Pariwisata Palembang Pendaftaran Poltekpar Palembang 2018/2019 (Politeknik Pariwisata Palembang)

Politeknik Pariwisata Palembang atau yang dikenal pula dengan nama POLTEKPAR Palembang ialah perguruan tinggi tinggi pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata yang menyelenggarakan pendidikan terutama di bidang kepariwisataan.

Pendirian POLTEKPAR Palembang telah mendapat pinjaman sepenuhnya dari Pemda Sumatera Selatan serta pinjaman dari Kemenristek Dikti Nomor 252/C/KL/2016 Tanggal 29 Februari 2016 perihal Dukungan Pendirian Politeknik Pariwisata Palembang.

Kurangnya tenaga profesional di bidang kepariwisataan harus segera di atasi. Pendirian Poltekpar Palembang ini didasari pada kebutuhan sumber daya insan profesional di bidang kepariwisataan, sehingga dirasa perlu didirikan forum pendidikan pariwisata untuk mencetak tenaga profesional di bidang pariwisata yang dibutuhkan.

Dengan banyaknya lulusan tenaga profesional di bidang pariwisata yang mempunyai kualitas yang unggul, maka pariwisata Indonesia sanggup dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

Adapun alamat Politeknik Pariwisata Palembang yaitu di Jl. Glora Sriwijaya, Komplek Jakabaring Sport City, Palembang.

Visi yang ingin dicapai oleh Poltekpar Palembang “Menjadi perguruan tinggi tinggi pariwisata yang unggul dan berdaya saing

Bagi kalian yang merupakan siswa-siswi lulusan Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA / sederajat lainnya yang menjadi tenaga profesional di bidang kepariwisataan, maka sanggup menuntut ilmu di kampus Poltekpar Palembang.
Baca juga : Pendaftaran Sekolah Kedinasan
Ada beberapa aktivitas studi yang bis dipilih nantinya pada dikala melaksanakan registrasi sebagai calon mahasiswa baru. Program studi yang dimaksud yaitu :
  • Divisi Kamar (DIK) D3, Tata Hidang (TAH) D3, Seni Kuliner (SKU) D3, Pengelola Konvensi dan Acara (PKA) D4

Dari sejumlah aktivitas studi yang ada tersebut, silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan minatmu. Setelah itu, pahami wacana pendaftaran.

Ada 2 jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres masuk ke Poltekpar Palembang, yaitu SBM-STAPP dan SMM. Untuk isu registrasi lengkap, maka sanggup disimak berikut ini.

I. Pendaftaran Poltekpar Palembang Jalur SBM-STAPP

SBM-STAPP atau Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi Akademik Politeknik Pariwisata ialah jalur seleksi bersama proses penerimaan mahasiswa gres masuk ke perguruan tinggi tinggi pariwisata, salah satunya Poltekpar Palembang.

Seleksi jalur SBM-STAPP dilakukan melalui ujian tertulis bagi semua peserta. Untuk isu lebih lanjut mengenai SBM-STAPP sanggup dibaca eksklusif pada artikel berikut : Pendaftaran SBM-STAPP

II. Pendaftaran Poltekpar Palembang Jalur SMM

SMM atau Seleksi Masuk Mandiri ialah jalur seleksi berdikari masuk ke Poltekpar Palembang yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis yang dikelola eksklusif oleh pihak kampus.

Jalur ini sanggup menjadi alternatif bagi kalian yang telah mengikuti jalur SBM-STAPP tetapi tidak lulus, maka jalur SMM ini ialah kesempatan berikutnya yang sanggup diikuti. Informasi lengkapnya sanggup dilihat di bawah ini.

A. Persyaratan dan Ketentuan

1. Seleksi
  • Membayar biaya registrasi di Bank
  • Mengisi formulir registrasi dan mencetak kartu ujian

2. Penerimaan
  1. Lulus Ujian Nasional Sekolah Menengan Atas / SMU / Sekolah Menengah kejuruan / MA
  2. Memenuhi seluruh persyaratan seleksi, lulus ujian nasional, lulus seluruh tahap ujian seleksi dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan Poltekpar Palembang
  3. Bersedia mematuhi peraturan Poltekpar Palembang

B. Cara Pendaftaran

Pendaftaran sanggup dilakukan secara online ataupun secara langsung. Cara registrasi online melalui web poltekpar-palembang.ac.id/admision , sedangkan registrasi eksklusif dilakukan di sekretariat Politeknik Pariwisata Palembang di komplek wisma atlet Jakabaring Sport City, Palembang.

C. Prosedur Pendaftaran

Prosedur Pendaftaran ialah sebagai berikut :
  1. Membuat akun di poltekpar-palembang.ac.id/admision
  2. Menerima email aktivasi untuk pengaktifan login (ikuti kode isi email untuk pengaktifan)
  3. Melakukan login di poltekpar-palembang.ac.id/admision
  4. Melengkapi data registrasi pada sajian pendaftaran -> lengkapi pendaftaran
  5. Melihat detail data pembayaran pada halaman registrasi dengan menklik link Klik Lihat Nomor Rekening (data pembayaran harus dicatat atau diingat alasannya ialah password anda tidak berlaku lagi ketika telah melengkapi data pendaftaran), untuk login kembali gunakan password (PIN) yang tertera pada bukti Slip Penyetoran Bank
  6. Melakukan Pembayaran Pendaftaran sebesar Rp. 250.000 di BRI
  7. Login kembali ke poltekpar-palembang.ac.id/admision dengan password sesuai yang tertera pada bukti slip penyetoran
  8. Melakukan Konfirmasi pembayaran dengan cara meng-upload bukti bayar melalui sajian Bukti Bayar > Upload Bukti Bayar . (Nb: Bukti Bayar SBM-STAPP tidak berlaku di SMM)
  9. Menunggu Verifikasi Pembayaran, maksimal 1 x 24 Jam, status pembayaran sanggup dilihat pada sajian Bukti Bayar > Status Pembayaran
  10. Mencetak Kartu Ujian pada sajian Tes -> Cetak Kartu Tes (hanya sanggup dicetak jikalau status pembayaran telah diterima)
  11. Menunggu Jadwal Ujian yang akan disampaikan melalui laman poltekpar-palembang.ac.id
  12. Pelaksanaan ujian sesuai jadwal pada pengumuman
  13. Melihat hasil ujian, sanggup dilakukan dengan cara login ke daftar.poltekpar-palembang.ac.id pada sajian Tes – > Lihat Hasil Tes

D. Jenis Ujian
  1. Ujian Tulis : Bahasa Inggris dan Psikotes
  2. Ujian Lisan : Wawancara
  3. Pemeriksaan Kesehatan

E. Jadwal Pendaftaran
  • Pendaftaran biasanya dbuka dari bulan April hingga bulan Juli. Jadwal lengkap sanggup dilihat di web resmi

Itulah isu mengenai penerimaan mahasiswa gres Politeknik Pariwisata Palembang. Untuk isu lain yang diharapkan sanggup dilihat eksklusif di website resmi di alamat poltekpar-palembang.ac.id

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan info, maka ikuti info yang ada di website tersebut.

Mari Baca Juga :

Demikianlah isu tentang Pendaftaran Poltekpar Palembang yang sanggup admin sampaikan. Mudah-mudahan apa yang telah admin sampaikan di atas sanggup membantu kalian sanggup proses registrasi hingga seleksi calon mahasiswa gres Poltekpar Palembang. Cukup sekian dan thanks.