Pendaftaran Iti 2018/2019 (Institut Teknologi Indonesia) - Pelajar Indonesia

Pendaftaran Iti 2018/2019 (Institut Teknologi Indonesia)

pmb.iti.ac.id 2018 -- PMB ITI Serpong, Pendaftaran Mahasiswa Baru ITI, Cara Pendaftaran ITI Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ITI, Pendaftaran Kuliah di ITI, Jalur Pendaftaran Maba ITI ; Jalur PMDK, Jalur STTB, Jalur Seleksi, Jalur Pindahan, Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Teknologi Nasional. 2020. 2021.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran ITI 2018/2019 (Institut Teknologi Indonesia). Dengan adanya isu ini, semoga bisa menjadi panduan bagi kau dalam melaksanakan proses registrasi sebagai calon mahasiwa gres ITI. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

 Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Teknologi Nasional Pendaftaran ITI 2018/2019 (Institut Teknologi Indonesia)

Institut Teknologi Nasional atau disebut ITI ialah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dibuat pada 2 Juni 1984 oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) melalui Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tenaga insinyur teknik di Indonesia.

ITI mempunyai komitmen untuk berperan aktif dalam mengangkat Daya Saing dan Martabat Bangsa Indonesia, melalui system pendidikan khususnya dalam bidang Pendidikan Tinggi Keteknikan / Teknologi yang Efisien – Berkualitas.

Bagi kau yang ingin menjadi seorang yang jago di bidang teknik, maka kuliah di ITI ialah pilihan yang tepat. Adapun pilihan jadwal studi yang ada di ITI sanggup dilihat berikut ini.

Program Studi Jenjang Sarjana (S1) di ITI :
  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Teknik Industri
  • Teknik Kimia
  • Informatika
  • Teknik Sipil
  • Arsitektur
  • Perencanaan Wilayah dan Kota
  • Teknologi Industri Pertanian
  • Manajemen
Program Studi Jenjang Diploma III di ITI :
  • D3 Teknik Mesin Otomotif

Itulah sekilas isu mengenai kampus ITI. Dari beberapa pilihan jadwal studi yang ada di ITI, mungkin salah satunya ada yang kau minati. Oleh alasannya itu, maka silahkan daftarkan dirimu di ITI kemudian pilih jadwal studi tersebut.

Setelah mengetahui isu di atas, selanjutnya kau perlu mengetahui isu mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres ITI. Langsung saja simak isu selengkapnya berikut ini.

Pendaftaran Mahasiswa Siswa Baru ITI (Institut Teknologi Indonesia)

A. Persyaratan Umum
  1. Lulusan SMU jurusan IPA (untuk semua jadwal studi)
  2. Lulusan SMU jurusan IPA / IPS (untuk jadwal studi tertentu)
  3. Lulusan Sekolah Menengah kejuruan / STM (untuk jadwal studi yang sejenis)
  4. Pindahan dari Perguruan Tinggi lain (untuk jadwal studi yang sejenis)

B. Pendaftaran
  1. Pendaftaran sanggup dilakukan eksklusif di Kampus ITI, Jl. Puspiptek raya Serpong Tangerang Selatan, atau melalui e-mail : pmb@iti.ac.id
  2. Untuk mahasiswa yang berada diluar kawasan atau provinsi bisa mendaftar dengan mengisi formulir registrasi online di pmb.iti.ac.id lalu klik hidangan "Pendaftaran Online"
  3. Membayar biaya Formulir
  4. Bagi calon mahasiswa jalur USM, biaya tersebut sudah termasuk biaya USM.
  5. Bagi calon mahasiswa jalur prestasi harus meyerahkan akta / piagam kejuaraan.

C. Pengisian Formulir
  1. Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar melalui kampus ITI bisa mengisi formulir di panitia penerimaan mahasiswa gres atau E-mail : pmb@iti.ac.id
  2. Bagi mahasiswa yang berada di luar kawasan dan provinsi bisa eksklusif mengisi formulir di pmb.iti.ac.id kemudian klik hidangan "Pendaftaran Online"

D. Pengembalian Formulir
  1. Formulir dikembalikan ke Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru ITI : Jl. Raya Puspiptek Serpong Tangerang Selatan.
  2. Pengembalian formulir Harus disertai :
    • Pas foto berwarna ukuran 2×3 (2 lembar) dan 3×4 (1 lembar)
    • Bagi mahasiswa pindahan / lintas jalur harus disertai Surat Permohonan melanjutkan studi/surat pindahan dari Perguruan Tinggi Asal. Transkrip Nilai & Printout dari Forlap Dikti Perguruan Tinggi Asal.

E. Jalur Pendaftaran dan Sistem Seleksi
  1. Jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan) yaitu dengan menyeleksi nilai rapor kelas I, II dan III, serta prestasi tertentu di tingkat provinsi.
  2. Jalur STTB (Surat Tanda Tamat Belajar) dan NEM (Nilai Ebtanas Murni).
  3. Jalur Seleksi : dengan mengikuti ujian seleksi masuk.
  4. Jalur pindahan / lintas : jalur dari jadwal D-2 atau D-3 dari Perguruan Tinggi lain.

F. Ujian Seleksi Masuk
  1. Ujian seleksi masuk dimaksudkan untuk mengukur dan menyeleksi kemampuan akademik calon mahasiswa gres semoga sanggup mengikuti dan menuntaskan pendidikan di ITI sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.
  2. Ujian seleksi masuk dilakukan bersiklus sesuai dengan gelombang pendaftaran, dan dilaksanakan di kampus ITI.
  3. Materi yang diujikan ialah kemampuan Umum, Fisika dan Matematika.

G. Pengumuman Hasil Ujian Masuk
  1. Pengumuman hasil ujian masuk dilakukan sesuai dengan jadwal gelombang pendaftaran.
  2. Pengumuman sanggup dilihat eksklusif di kampus ITI atau melalui Website ITI : www.iti.ac.id
  3. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus segera melaksanakan daftar ulang.

H. Beasiswa
  1. Bagi setiap mahasiswa gres yang memenuhi syarat berhak mendapat beasiswa dari Yayasan Beasiswa ITI, berupa dispensasi biaya UPP.
  2. PMDK : Beasiswa / dispensasi biaya UPP Rp. 0,- hingga Rp. 8.000.000,- diberikan kepada calon mahasiswa peringkat 1 hingga 5 di Sekolah dari Semester 1 hingga Semester 5.
  3. Prestasi Non Akademik : Beasiswa / dispensasi Biaya UPP Rp.0,- hingga 8.000.000,- diberikan kepada calon mahasiswa yang berprestasi di bidang seni, Olahraga & Karya Ilmiah Juara I, II dan III Tingkat Kabupaten / Provinsi / Nasional.
  4. Beasiswa/keringanan biaya UPP sebesar Rp.1.000.000,- diberikan kepada calon mahasiswa jalur USM yang mendapat nilai Grade A.
  5. Beasiswa / dispensasi biaya UPP sebesar Rp. 750.000,- diberikan kepada calon mahasiswa jalur USM yang mendapat nilai Grade B.

Itulah isu mengenai penerimaan mahasiswa gres ITI. Untuk isu lain yang diharapkan sapat dibaca eksklusif di web resmi PMB ITI.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web PMB ITI

Baca juga :

Demikian isu mengenai Pendaftaran ITI (Institut Teknologi Indonesia). Semoga isu tersebut sanggup memperlihatkan citra bagi kau yang berkeinginan untuk kuliah di ITI.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk menyebarkan isu ini pada sobat lainnya dan mengajak mereka membaca artikel di blog ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.