Pendaftaran Itats 2018/2019 (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya) - Pelajar Indonesia

Pendaftaran Itats 2018/2019 (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya)

pmb.itats.ac.id 2018 -- PMB ITATS Surabaya, Pendaftaran ITATS Surabaya, Cara Pendaftaran ITATS Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ITATS, Pendaftaran Kuliah di ITATS, Jalur Pendaftaran Maba ITATS ; Jalur Kelas Reguler, Kelas Paralel, Kelas Karyawan, Pindahan / Lanjutan, Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. 2020. 2021.

Kali ini admin akan memperlihatkan isu perihal Pendaftaran ITATS 2018/2019 (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya). Dengan adanya isu ini, diharapkan sanggup membantu kau untuk mendapat citra dalam melaksanakan proses registrasi sebagai calon mahasiwa gres ITATS. Langsung saja simak isu selengkapnya berikut ini.

 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ITATS Pendaftaran ITATS 2018/2019 (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya)

ITATS atau Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya yaitu perguruan tinggi teknik yang berada di Jawa Timur, yaitu di Jl. Arif Rahman Hakim, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60117

Awal berdirinya kampus ini berjulukan Akademi Teknik Surabaya (ATS), kemudian semenjak tanggal 29 Desember 1983 menjelma Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS).

Dalam proses pembelajaran, ITATS didukung oleh sekitar 200 dosen, 51 laboratorium dan workshop, 140 ruang kuliah yang ber-AC dan dilengkapi dengan LCD, perpustakaan, WIFI, sport centrestudent center, masjid, dan kemudahan pendukung lainnya.

Bagi kau yang berkeinginan untuk kuliah di ITATS, maka sanggup melakukannya pada dikala registrasi dibuka. Adapun pilihan progam studinya sanggup dilihat di bawah ini.

Fakultas dan Program Studi di ITATS Surabaya, yaitu :
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari aktivitas studi Teknik Sipil, Arsitektur, Desain Produk, dan Teknik Lingkungan
  • F. Teknologi Industri terdiri dari aktivitas studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Industri
  • Fakultas Teknologi Informasi terdiri dari aktivitas studi Teknik informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Komputer
  • Fakultas Teknologi Mineral & Kelautan terdiri dari aktivitas studi Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, dan Teknik Perkapalan
  • Program Pascasarjana terdiri dari aktivitas studi Magister Teknik Lingkungan, dan Magister Teknik Industri

Itulah sekilas isu mengenai kampus ITATS. Dengan mengetahui isu tersebut, tentunya semakin meyakinkan dirimu untuk kuliah di kampus ini.

Perlu diketahui bahwa ITATS membuka jalur penerimaan untuk mahasiswa gres reguler, mahasiswa transfer, dan mahasiswa pindahan.
  • Mahasiswa gres reguler merupakan mehasiswa gres yang berasal dari lulusan SLTA sederajat
  • Mahasiswa transfer merupakan mahasiswa lulusan Diploma yang melanjutkan ke jenjang Sarjana di ITATS
  • Mahasiswa pindahan merupakan mahasiswa yang pindah dari perguruan tinggi lain ke ITATS

Untuk isu ibarat persyaratan pendaftaran, mekanisme pendaftaran, ketentuan, jadwal pendaftaran, dan lain sebagainya sanggup dibaca pribadi di bawah ini.

I. Penerimaan Mahasiswa Baru Reguler

A. Persyaratan Pendaftaran

Diterima tanpa test apabila memenuhi salah satu syarat di bawah ini :
  1. Rata-rata nilai rapor kelas X dan XI minimal 7 (khusus bagi siswa / siswi kelas XII yang belum lulus), ATAU
  2. Rata-rata Nilai UNAS minimal minimal 6,0 (untuk skala nilai 0 – 10)

B. Ketentuan Pendaftaran

Bagi siswa-siswi Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA kelas XII atau sudah lulus yang ingin mendaftar di ITATS harus mengetahui dan mengikuti ketentuan registrasi berikut ini :
  1. Siswa-siswi diterima tanpa test apabila memenuhi persyaratan di atas
  2. Siswa-siswi memperoleh serpihan Dana Pembangunan ( DP ) yang besarnya sesuai dengan periode registrasi yang dilakukan. Mendaftar di periode pertama akan mendapat Potongan Dana Pembangunan terbesar dibanding periode berikutnya.
  3. Bagi siswa-siswi calon mahasiswa gres ITATS yang mempunyai prestasi olah-raga, seni, akademik, dan lain-lain akan memperoleh serpihan DP maksimal 25 % untuk tingkat propinsi, 40 % tingkat nasional, 60 % tingkat internasional.
  4. Pembayaran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP), Dana Pembangunan (DP), Dana Kegiatan Pendahuluan dan biaya lain-lainnya yang sudah dibayarkan tidak sanggup ditarik kembali kecuali memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

C. Prosedur Pendaftaran
  1. Menyerahkan fotocopy rapor kelas X dan XI yang disahkan Kepala Sekolah (untuk sementara) bagi yang belum lulus, atau menyerahkan Ijasah dan SKHUN bagi yang sudah lulus.
  2. Membayar uang registrasi sebesar sesuai ketentuan
  3. Mengisi dan menyerahkan Formulir registrasi calon mahasiswa.
  4. Menyerahkan pas foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 lembar, fotocopy Kartu Keluarga (KK), dan foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) 1 lembar (bila sudah punya).
  5. Pendaftaran sanggup dilakukan secara individu dengan tiba pribadi ke sekretaríat registrasi mahasiswa gres di kampus ITATS atau secara kolektif yang dikoordinir oleh pihak sekolah, atau melalui registrasi online melalui laman pmb.itats.ac.id

II. Penerimaan Mahasiswa Transfer (dari jenjang Diploma ke Sarjana)

Mahasiswa Transfer yaitu mahasiswa yang berasal dari Jenjang Diploma PTN, Perguruan Tinggi Kedinasan, atau Perguruan Tinggi Swasta yang aktivitas studinya telah terakreditasi BAN-PT dengan melampirkan :
  1. Foto copy Ijazah dari perguruan tinggi asal yang sudah dilegalisir.
  2. Foto copy Transkrip nilai dari perguruan tinggi asal yang sudah dilegalisir.
  3. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar.
  4. Fotocopy KK dan KTP masing-masing 1 lembar. 

III. Penerimaan Mahasiswa Pindahan jenjang Sarjana (S1)

Mahasiswa Pindahan yaitu mahasiswa yang berasal dari PTN, Perguruan Tinggi Kedinasan atau Perguruan Tinggi Swasta yang aktivitas studinya telah terakreditasi BAN-PT dengan melampirkan :
  1. Surat pindah dari perguruan tinggi asal.
  2. Foto copy daftar nilai komulatif dari perguruan tinggi asal yang sudah dilegalisir.
  3. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar

IV.  Sekretariat Pendaftaran & Penerimaan Mahasiswa Baru ITATS

Untuk memperoleh isu lebih lanjut kau sanggup menghubungi :
Ruang Pelayanan Satu Atap ( PSA ) – Kampus ITATS
Jl. Arief Rahman Hakim No. 100 Surabaya – 60117
Telp & Fax.  031-5997244
Senin – Jum’at  : 08.00 – 21.00 WIB
Itulah isu mengenai jalur penerimaan mahasiswa gres ITATS beserta hal terkait lainnya. Untuk isu lain yang diharapkan sanggup dibaca pribadi di web ITATS.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi ITATS.

Baca juga :

Demikianlah isu dari admin perihal Pendaftaran ITATS (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya). Semoga isu tersebut sanggup memperlihatkan citra bagi kau yang ingin kuliah di kampus ITATS (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya).

Terima kasih admin sampaikan untuk kau yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kembali lagi ke blog ini dan mengajak teman lainnya. Cukup sekian dan salam sukses. Please share this information to your friends.