Pendaftaran Isbi Aceh 2018/2019 (Institut Seni Budaya Indonesia Aceh)

isbiaceh.ac.id 2018 -- Pendaftaran ISBI Aceh 2018, Penerimaan Mahasiswa Baru ISBI Aceh, Pendaftaran Kuliah Diploma dan Sarjana di ISBI Aceh, Pendaftaran Mahasiswa Baru ISBI Aceh, Pendaftaran Online ISBI Aceh, Jalur SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN Barat, Mandiri. 2020. 2021.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan sharing informasi tentang Pendaftaran ISBI Aceh 2018/2019 (Institut Seni Budaya Indonesia Aceh). Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan penddikan ke ISBI Aceh pada tahun ini. Langsung saja simak di bawah ini.

 Pendaftaran Kuliah Diploma dan Sarjana di ISBI Aceh Pendaftaran ISBI Aceh 2018/2019 (Institut Seni Budaya Indonesia Aceh)

Institut Seni Budaya Indonesia Aceh atau dikenal pula dengan nama ISBI Aceh merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Seni Budaya yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 6 Oktober 2014 di Surabaya.

Lokasi kampus ISBI Aceh yaitu di Jl. Nuri No.1, Jantho Makmur, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23951

Visi ISBI Aceh : Mewujudkan Lembaga Pendidikan Tinggi Seni dan Budaya yang menghasilkan manusia akademis, kreatif, mandiri, berkepribadian, dan berbudaya

Jurusan dan Program Studi di ISBI Aceh, yaitu :

1. Jurusan Seni Pertunjukkan, terdiri dari 3 Program Studi, yaitu :
  • Program Studi Seni Tari
  • Program Studi Seni Karawitan
  • Program Studi Seni Teater

2. Jurusan Seni Rupa dan Desain, terdiri dari jadwal Studi yaitu :
  • Program Studi Kriya Seni ; Kriya Kayu, Kriya Keramik, Kriya Tekstil, Kriya Logam, Kriya Kulit
  • Program Studi Seni Rupa Murni ; Seni Lukis, Seni Grafis, Seni Rupa
  • Program Studi Desain Komunikasi Visual

Itulah sekilas informasi mengenai kampus ISBI Aceh. Dilihat dari jadwal studi yang ada tersebut, silahkan tentukan salah satu jadwal studi yang sesuai dengan potensi diri yang kalian miliki.

Potensi diri sanggup berkembang jikalau jadwal studi yang dipilih cocok atau sesuai. Di dalam proses pembelajaran, potensi diri akan terus dilatih sehingga semakin terasah tajam yang nantinya bisa dipakai demi meraih kesuksesan di masa depan.

Misalnya kalian suka melukis, maka bisa menentukan jadwal studi seni murni pada konsentrasi seni lukis. Dengan kesesuaian antara potensi diri dengan jadwal studi yang dipilih, maka akan semakin terasah kemampuan kalian.

Untuk bisa mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa ISBI Aceh, maka silahkan mengikuti salah satu jalur seleksi yang dibuka oleh ISBI Aceh. Ada beberapa pilihan jalur seleksi yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN Barat, dan jalur mandiri.
Baca Juga : Pendaftaran Kuliah di ISI-ISBI Lainnya
Jika diterima di satu jalur, maka selanjutnya melaksanakan registrasi ulang. Namun jikalau tidak diterima, maka sanggup mengikuti jalur berikutnya yang dibuka.

Nah, berikut ini pribadi saja admin berikan informasi selengkapnya mengenai jalur-jalur tersebut.

Jalur-jalur Penerimaan Mahasiswa Baru ISBI Aceh

A. Pendaftaran ISBI Aceh Jalur SNMPTN

SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional masuk ke PTN, salah satunya ISBI Aceh. Jalur SNMPTN diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang merekomendasikan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti SNMPTN. Pemberian rekomendasi dilakukan dengan mengisi data di pdss.snmptn.ac.id . Kemudian siswa melaksanakan verifikasi data di alamat tersebut. Selanjutnya melaksanakan registrasi SNMPTN online di web.snmptn.ac.id

Informasi lengkap ibarat persyaratan, cara mendaftar, cara pengisian data di PDSS, prosedur seleksi, daftar Perguruan Tinggi Negeri lain, pilihan jadwal studi, dan lain-lain sanggup ditemukan pribadi pada artikel : Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran ISBI Aceh Jalur SBMPTN

SBMPTN juga merupakan jalur nasional. Jalur SBMPTN merupakan jalur seleksi bersama masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang salah satunya yaitu ISBI Aceh.

Seleksi dilakukan dengan ujian tertulis untuk semua peserta dan ada ujian pemanis untuk peserta pada jadwal studi bidang seni dan keolahragaan berupa ujian keterampilan.

Untuk registrasi dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Lengkapi data registrasi di alamat tersebut hingga mencetak kartu peserta.

Informasi lengakap ibarat persyaratan, jadwal, cara mendaftar, biaya pendaftaran, daftar PTN, ujian seleksi, dan lain-lain sanggup dibaca di : Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online

C. Pendaftaran ISBI Aceh Jalur SMMPTN Barat

SMMPTN Barat merupakan jalur seleksi berdikari bersama masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di wilayah barat Indonesia yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis dan / atau ujian keterampilan pada jadwal studi tertentu. Jalur ini merupakan jalur berikutnya masuk ISBI Aceh sehabis SBMPTN

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.smmptn.ac.id. Lengkapi data registrasi hingga mencetak kartu peserta di alamat tersebut.

Informasi lainnya ibarat persyaratan, cara mendaftar, jadwal, biaya, seleksi, pengumuma, daftar Perguruan Tinggi Negeri lain bisa dibaca pada artikel berikut : Pendaftaran SMMPTN Barat

D. Pendaftaran ISBI Aceh Jalur Mandiri

Jalur mandiri merupakan jalur seleksi yang dikelola pribadi oleh panitia ISBI Aceh untuk melaksanakan penyeleksian calon mahasiswa baru. Jalur ini sanggup menjadi kesempatan terakhir untuk kalian yang ingin masuk ke ISBI Aceh alasannya yakni jalur ini dibuka terakhir.

1. Syarat Pendaftaran Jalur Mandiri
  1. Lulusan Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA Sederajat
  2. Fotocopy Ijazah/Surat Keterangan Lulus sebanyak 2 Lembar sudah dilegalisir
  3. Fotocopy Slip honor bagi orang bau tanah PNS atau Pegawai BUMN sebanyak 2 lembar
  4. Surat Keterangan penghasilan dari kelurahan bagi orang bau tanah yang bekerja sebagai wiraswasta sebanyak 2 lembar
  5. Fotocopy Kartu Keluarga 2 Lembar *)
  6. Fotocopy Akte kelahiran sebanyak 2 Lembar *)
  7. Pas photo warna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 4 Lembar, 2×3 Sebanyak 2 Lembar
  8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
*) Syarat diserahkan sehabis lulus 

2. Cara Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara pribadi di kampus ISBI Aceh

3. Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran biasanya dibuka di bulan Juli. Jadwal lengkap sanggup dilihat di web resmi

4. Biaya Pendidikan

Berdasarkan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi No.22 tahun 2015 perihal biaya kuliah tunggal dan uang kuliah tunggal pada Perguruan Tinggi Negeri Kemenristekdikti. Uang Kuliah Tunggal bagi mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia Aceh yakni :
  • Kelompok I : Rp. 500.000.,-
  • Kelompok II : Rp. 750.000.,-
  • Kelompok III : Rp. 1.000.000.,-

E. Pendaftaran Bidikmisi ISBI Aceh

ISBI Aceh juga turut membantu calon mahasiswa dari keluarga kurang bisa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan memperlihatkan proteksi dana pendidikan yang dikenal dengan Bidikmisi. Informasi lengkap baca pada artikel berikut : Pendaftaran Bidikmisi.

Itulah beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres ISBI Aceh yang sanggup diikuti. Silahkan ikuti salah satu jalur seleksi yang diprediksikan sanggup memperlihatkan peluang besar untuk kelulusan.

Untuk sukses dalam proses seleksi, maka persiapkan diri sebaik mungkin dengan banyak mengerjakan soal-soal tes tahun sebelumnya terlatih, serta mempelajari materi-materi penting lainnya.

Catatan Penting!!!
  • Jika ada perubahan atau perbedaan info, maka ikuti info terbaru yang ada di website resmi.

Mari Baca Juga :

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran ISBI Aceh (Institut Seni Budaya Indonesia Aceh). Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan tersebut sanggup memperlihatkan pencerahan untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kembali lagi kesini.