Pelajar Indonesia Rekrutmen Calon Tenaga Demam Isu Haji Tahun 2018 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Rekrutmen Calon Tenaga Demam Isu Haji Tahun 2018

Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018. Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah telah membuka pendaftaran calon tenaga ekspresi dominan (temus) operasional Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi periode 2018 M / 1439 H. Pelayanan pendaftaran yang dilakukan secara online telah efektif dimulai semenjak hari ini (7/2). Kegiatan yang merupakan event tahunan untuk persiapan kegiatan utama KUH KJRI Jeddah ini mulai beroperasi semenjak pagi tadi, sehabis proses persiapan dan koordinasi antara tim IT dan pimpinan serta pengujian sistem pendaftaran online tersebut telah dirampungkan.

Konsul Haji Ahmad Dumyathi Bashori membuka secara resmi pendaftaran Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 ini, sehabis memastikan sistem berjalan sesuai dengan yang di rencanakan dan wacana administratif terkait pendaftaran telah terpenuhi. Seperti yang telah dibahas pada koordinasi pimpinan dan tim IT dalam perancangan sistem ini, bahwa pemanfaatan teknologi IT ini dibutuhkan sanggup mengakibatkan kinerja panitia pendaftaran lebih efisien dan memudahkan calon temus untuk melaksanakan pendaftaran awal pada proses pendaftaran. Dan pada tahun ini dibutuhkan sistem ini sanggup berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga sanggup memperlihatkan hasil yang optimal.

Pada tahun ini, sistem telah diperbarui dari versi sebelumnya. Seperti yang di sampaikan oleh Staft Teknis Haji (STH) 3 Ahmad Jauhari, “Pendaftaran pada tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, yaitu calon tenaga ekspresi dominan (yang daftar, red) tidak lagi berinteraksi eksklusif dengan panitia pendaftaran. Kami memperlihatkan kesempatan yang seluas-luasnya kepada WNI yang berdomisili di Arab Saudi. Calon temus sanggup melaksanakan pendaftaran dengan mengakses https://ppiharabsaudi.com dan meng-upload seluruh berkas-berkas syarat pendaftaran dalam bentuk atau format gambar JPEG. Dan persyaratan yang diutamakan yakni paspor dan iqomah yang masih berlaku selama bertugas” paparnya.

Pengembang aplikasi pendaftaran online ini, Jumari, mengonfirmasi bahwa desain aplikasi tersebut tidak ada perubahan signifikan. “ Pada dasarnya desain aplikasi ini tidak ada perubahan, hanya alur sistemnya kita tata lagi supaya pendaftar tidak perlu tiba ke kantor haji, tiba bila sudah dinyatakan diterima”, ungkapnya.

Berikut ini Salinan pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018


Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018


Berdasarkan pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 dinyatakan bahwa Dalam rangka penyelenggaraan ibadah haji Indonesia di Arab Saudi tahun 1439 H/ 2018 M, Teknis haji Konsulat Jenderal RI Jeddah membuka pendaftaran calon tenaga ekspresi dominan haji dengan persyaratan sebagai berikut:
1.    Warga negara Indonesia beragama Islam dan berakhlak baik
2.    Mampu berbahasa Indonesia dan Arab/Inggris
3.    Memiliki konduite baik bagi yang pernah bertugas sebagai tenaga musim
4.    Berusia antara 22 s.d 55 tahun pada tanggal 7 Februari 2018 (KTP/Ijazah/Akte Kelahiran)
5.    Sanggup bekerja selama operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439 H/ 2018 M
6.    Pendaftaran dibuka tanggal 7 Februari s.d 15 April 2018 dengan ketentuan sebagai berikut:
7.    Mengisi Formulir pendaftaran dan biodata secara Online pada situs https://ppiharabsaudi.com dan mengupload berkas sebagai berikut:
a. Iqomah yang masih berlaku
b. Ijazah terakhir
c. Ijazah Terakhir
d. Pas foto warna terbaru ukuran 3×4 cm 4 lembar dan ukuran 2×3 cm 1 lembar dengan latar belakang merah
8.    mencetak no pendaftaran ujian secara online

Selanjutnya Berdasarkan pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 dinyatakan pula bahwa Pelaksanaan Test diadakan pada tanggal 15-17 April 2018 yang terdiri dari:
·          Test Tulis dan wawancara tanggal 15 April 2018
·          Test Keterampilan/praktek tanggal 16 s.d 17 April 2018

Selanjutnya terkait Pengumuman lulus test tenaga ekspresi dominan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018

Dalam pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 dinyatakan bahwa  berkas dan syarat-syarat kelengkapan yang perlu disiapkan pada dikala dinyatakan lulus :
·          Foto copy Iqomah, Pasport, SIM, ijazah yang masih berlaku dengan memperlihatkan aslinya.
·          Pas foto warna terbaru ukuran 3×4 cm 4 lembar dan ukuran 2×3 cm 1 lembar dengan latar belakang merah
·          Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
·          Surat izin sponsos (kafil) berupa izin bekerja sebagai tenaga ekspresi dominan dan mencantumkan nomor telpon kafil, dilegalisir oleh Ghurfah Tijariah atau Umdah (asli)

Untuk keterangan lebih lanjut sanggup mengunjungi website https://ppiharabsaudi.com/atau menghubungi Kantor Teknis Haji KJRI Jeddah, telepon 012-6692118 atau WA Centre +966 50 350 0017

Keterangan:
* Proses penerimaan tenaga ekspresi dominan gratis/tidak dipungut biaya.
* Panitia tidak bertanggung jawab apabila ada oknum yang melaksanakan pungutan    terhadap pelaksanaan rekrutmen.

Link Pendaftaran Online https://ppiharabsaudi.com/

Sumber Berita https://www.kemlu.go.id dan http://kantorurusanhaji.com/pendaftaran-temus-ppih-2018-dibuka-hari-ini/








= Baca Juga =