Pelajar Indonesia Registrasi Spcp.Ipdn.Ac.Id 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Registrasi Spcp.Ipdn.Ac.Id 2018/2019

Spcp.ipdn.ac.id - Pendaftaran spcp.ipdn.ac.id 2018/2019 Sekolah Ikatan Dinas atau lebih dikenal dengan PTK yaitu jenis sekolah tinggi tinggi yang cukup Istimewa bila dibandingkan dengan sekolah tinggi tinggi pada umumnya, mengapa dikatakan Istimewa tentu kita sudah banyak mengetahui hal tersebut alasan utamanya yaitu Sekolah Ikatan Dinas menjamin para alumni diikat dalam sebuah pekerjaan.

Jaminan Bekerja sesudah lulus menjadi ajuan yang paling menggiurkan, dimana pada masa global dikala ini persaingan dunia kerja sangat ketat, hal itu terbukti ada banyak sekali pengangguran intelektual (Lulusan Perguruan Tinggi) yang belum bekerja pasca lulus kuliah, sementara kita ketahui semakin mahal biaya kuliah tidak berbanding dengan fasilitas memperoleh kerja.


Atas dasar permasalahan itu ajuan sekolah ikatan dinas menjadi yang paling menggoda, lantaran kuliah sudah ditanggung pemerintah kemudian sesudah lulus pribadi sanggup kerja, apalagi salah satu pekerjaan yang ditawarkan yaitu PNS, dimana berdasarkan data 75% masyarakat Indonesia menginginkan menjadi seorang PNS.

Salah satu sekolah ikatan dinas yang sangat terkenal yaitu IPDN, bahkan di masyarakat kampus ini sudah mendapat julukan sendiri, masyarakat awam menyebutnya Sekolah Calon Camat, memang benar apabila lulus dari IPDN praja akan pribadi mendapat NIP. Siapa yang tidak mau ya dengan banyak sekali ajuan yang diberikan menyerupai ulasan diatas.

Hanya saja tidak sedikit dari lulusan sekolah menengah atas yang kurang informasi balasannya sering terlambat mengakses pendaftaran, keterbatasan informasi menjadi salah satu faktor alumni Sekolah Menengan Atas sederajat tidak mendaftar, kini proses registrasi IPDN tidak menyerupai 5 tahun yang kemudian dimana proses seleksi IPDN hanya dari BKD dan informasi mengenai registrasi IPDN hanya diberikan melalui kantor BKD setempat.

Kenyataan dilapangan hanya orang-orang yang keluarganya bekerja di BKN atau BKD saja yang mengetahui informasi pendaftaran, namun kini sudah berubah proses registrasi yang dulunya semi online kini full online dimana semua orang sudah bisa mengakses informasi tersebut secara terbuka dan sangat gampang kapan saja dan dimana saja.

Selain itu proses Pendaftaran IPDN tergolong cukup usang yaitu hampir satu bulan, jadi saya kira tidak ada lagi alasan untuk tidak mencoba mendaftar. Kita tidak pernah tau rejeki siapa tau anda salah satu dari ribuan orang yang beruntung bisa kuliah di IPDN, oleh alasannya itu cobalah untuk mendaftar. IPDN sendiri pribadi dikepai oleh kementerian dalam negeri.

Tidak menyerupai sekolah tinggi tinggi pada umumnya dibawah RistekDikti, untuk IPDN pribadi dibawah kementerian Dalam Negeri. Setelah mengetahui informasi mungkin sebagian besar pelajar yang sudah lulus tahun ini akan segera mengakses situs pendaftaran, namun tidak jarang kita jumpai dikala mendaftar ternyata situs tidak bisa diakses.

Itulah yang menjadi hambatan hampir setiap tahun apabila sudah masuk hampir satu ahad pembukaan situs tidak bisa diakses lantaran down dan lain sebagainya menciptakan calon pelamar IPDN menjadi galau harus mengakses informasi kemana, sedangkan situs resmi IPDN sendiri berfungsi sebagai upload dokumen dan verifikasi registrasi bukan sebagai situs mendaftar.

Pemerintah melalui Kemenpan dan Kementerian Dalam Negeri menetapkan salah satu situs Panselnas.id sebagai situs resmi pendaftaran, hanya saja semenjak awal bulan pertama pembukaan registrasi hingga dikala ini situs belum bisa diakses, yang harus dilakukan oleh para pelajar yaitu mengakses secara bersiklus situs apakah sudah bisa diakses atau belum.

Jika belum harap sabar menunggu dalam waktu beberapa hari kedepan situs registrasi IPDN akan segera normal menyerupai biasa, untuk melengkapi informasi yang diperlukan para registrasi melalui artikel ini kami akan menciptakan beberapa panduan registrasi yang bisa dipakai apabila situs Panselnas.Id sudah normal dan bisa diakses.

Ada beberapa tahupan registrasi yang harus dilakukan oleh para peserta apabila berminat mendaftar IPDN, yaitu proses registrasi Online, Login dan Upload Berkas persyaratan pendaftaran, Verifikasi pengumuman administrasi, seleksi hingga pengumuman akhir, untuk lebih terang kami akan memperlihatkan rincian menyerupai dibawah ini.


Pendaftaran Online IPDN di Sscndikdin.Bkn.go.id

Seperti yang telah disunggu diatas proses registrasi semua sekolah ikatan dinas beasiswa dilakukan melalui situs resmi https://sscndikdin.bkn.go.id/ Pada situs ini akan tertera beberapa form registrasi yang harus diisi menyerupai Nama Lengkap, Persyaran dan Kualifikasi Pnedidikan Kedinasan, Memilih Lembaga Kedinasan yang diminati, mendaftrkan NIK atau KK, Tanggal lahir dan email aktif bagi yang sudah mempunyai KTP menggunakan (NIK) namun bagi yang belum menggunakan KK sebagai persyaratan kemudian menentukan Sekolah Ikatan Dinas yang ingin di daftar, kemudian jangan lupa untuk mengirim berkas, nantinya NIK akan dipakai sebagai login beserta password akan dikirim melalui email yang telah terdaftar.


Login Melalui Spcp.ipdn.ac.id

Setelah peserta mendapat login dan password yang dikirim melalui email maka langkah selanjutnya yaitu melaksanakan login melalui situs http://spcp.ipdn.ac.id dengan mengisi username (NIK) dan password yang sudah di daftarkan pada Panselnas.id pada kolom Login User kemudian sesudah berhasil masuk pelamar harus melaksanakan upload dokumen persyaratan dan seleksi manajemen
  1. Scan KTP orisinil bagi peserta yang berusia diatas 17 Tahun atau Kartu Keluarga bagi yang belum mempunyai KTP (dengan format jpg maksimum 1 MB)
  2. Scan Ijazah/STTB orisinil atau photocopy yang dilegalisasi (diunggah halaman depan dan belakang dengan format pdf maksimum 1 MB)
  3. Scan Surat keterangan orisinil berstempel sebagai peserta Ujian Nasional bagi siswa SMA/MA kelas 3 sesuai tahun lulusan yang ditandatangani Kepala Sekolah atau pejabat berwenang
  4. Pasphoto berwarna (tidak hitam putih) menghadap kedepan, tampak muka, tidak menggunakan kacamata. Ukuran foto 4x6 cm (400x600 pixel), maksimal 500 KB dengan format jpg.
  5. Antara dokumen KTP atau KK dan Ijazah/STTB mencantumkan data yang sama untuk nama dan tempat tangal lahir
Apabila tedapat salah satu saja berkas yang tidak memenuhi syarat atau tidak lengkap pelamar yang sudah mendaftar akan dinyatakan tidak lulus seleksi berkas, proses ini akan selesai apabila sudah diumumkan nama-nam peserta yang lulus seleksi manajemen mereka bisa melanjutkan pada tahap berikutnya. Proses Seleksi adminstrasi akan berlangusung hanya beberapa hari saja.


Pengumuman dan Verifikasi Peserta Lulus Administrasi.

Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi manajemen sesuai dengan pengumuman maka yang harus dilakukan yaitu mengikuti tahapan verifikasi yang akan diumumkan melalui website yang sama yaitu http://spcp.ipdn.ac.id jika semua proses ini sudah selesai maka akan dilanjutkan pada tahap berikutnya yaitu Verifikasi Administrasi PNBP Peserta TKD yang akan dilakukan oleh BKN bila sudah melalui tahapan ini maka peserta bisa mengikuti Tes selanjutnya.


Pelaksanaan Tes Kopetensi Dasar.

Proses ini mengharuskan para peserta yang sudah memenuhi syarat melanjutkan proses berikutnya untuk tiba ke Ibu Kota tepatnya ke kantor BKN untuk mengikuti serangkain tes secara komputerisasi, hasil dari tes Kopetensi Dasar akan dijadikan sebagai patokan apakah peserta bisa mengikuti tahapan tes berikutnya atau gugur, TKD merupakan 1 dari beberapa seleksi yang akan dilalui oleh peserta, sedikit catatan proses seleksi IPDN menggunakan sistem gugur mereka yang sudah gagal tidak bisa mengikuti tes lagi. Sedangkan proses pengumuman akan dilakukan melalui website http://spcp.ipdn.ac.id.

Pelaksanaan Tes Kesehatan Daerah

Ada dua kali tes kesehatan pertama kesehatan tempat mereka yang sudah dinyatakan lulus TKD akan mengikuti serangkain tes yang akan dilaksanakan di Ibu Kota proses tes kesehatan memastikan terhindar dari segala hal yang sanggup menggugurkan seleksi menyerupai tes Urine, dan lainnya secara mendetail. Untuk pengumuman Tes Kesehatan Daerah masih sama dilakukan melalui website
http://spcp.ipdn.ac.id.


Pelaksanaan Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran

Peserta yang sudah lulus tes sebelumnya akan melanjutkan proses tes yang akan dilakukan di tempat Ibu Kota sesuai ketetapan panitia proses ini akan mengukur psikologi seseorang dan integritas serta kejujuran, apakah semua ketentuan ini sanggup dipenuhi oleh peserta, proses ini akan dilakukan tertulis sedangkan pengumuman hasil juga diumumkan melalui situs http://spcp.ipdn.ac.id.


Penerimaan Peserta Pantukhir dan Verifikasi Faktual Dokumen

Peserta yang sudah dinyatakan lulus tes sebelumnya akan melalui penerimaan peserta pantukhir dan verifikasi faktual dokumen dimana semua berkas dan syarat yang sudah diajukan akan di verifikasi secara faktual, ini bukan merupakan tes simpulan lantaran sesudah pengumuman ini dilakukan masih ada tahapan tes yang harus dilalui hingga dengan tes akhir. Pengumuman dari tes ini sanggup dilihat oleh peserta melalui IPDN Jatinangor sesuai kegiatan yang telah ditentukan.


Tes Kesehatan Pusat.

Ini merupakan tes kedua untuk kesehatan dan sekaligus menjadi yang terakhir untuk tes kesehatan, peserta yang sudah lulus tes sebelumnya bisa melanjutkan tes Kesehatan Pusat dimana beberapa langkah lagi akan dinyatakan lulus sebagai praja namun masih ada beberapa tes lain yang harus dilalu.


Tes Kesamaptaan.

Tes ini berisi mengenai kemampuan anda dalam bidang dalam negeri dimana semua hal yang berkaitan dengan hal-hal yang harus dikuasai oleh praja IPDN harus dimiliki, dan menjadi penentu apakah sanggup melanjutkan pada proses tes berikutnya atau hanya berakhir hingga disini saja.


Tes Wawancara.

Bagi yang sudah lulus tes kesamaptaan akan berlanjut pada tes wawancara yang akan dilaknakan di IPDN Jatinangor ini akan menjadi penentu bagi calon praja apakah akan membawa kalian hingga ke pantuhkhir atau hanya selesai hingga disini, satu langkah lagi apabila lulus tes ini akan mengikuti tes akhir.


Pengumuman Pantukhir.

Ini yaitu pengumuman dari tes kesehatan pusat, kesamaptaan, serta tes wawancara yang sudah dilalui dan menjadi penentu apakah dari ketiga tes yang sudah dilakukan sudah memenuhi syarat atau belum akan menjadi penentuan anda sanggup melihat pengumuman Pantukhir pribadi di IPDN Jatinangor calon praja akan mendapat hasil kelulusan secara pribadi dari panitia akan terlampir di webiste http://spcp.ipdn.ac.id.

Proses seleksi IPDN memang terbilang sangat panjang jadi bagi yang sudah melalui banyak sekali tahapan yang melelahkan dan belum lulus jangan berkecil hati masih banyak Sekolah Ikatan Dinas lainnya yang bisa diikuti, bagi yang sudah lulus kami ucapan selamat, dan sedikit himbauan kepada para peserta panitia tidak pernah meminta sejumlah uang apapun untuk kelulusan.

Dipastikan proses seleksi dari awal hingga selesai tidak dipungut biaya apapun, seandainya ada akan tercantum melalui situs resmi IPDN, hati-hati terhadap bentuk penipuan yang mengatas namakan Panitian Seleksi IPDN atau SPCP IPDN, biar informasi yang sudah kami berikan bisa bermanfaat bagi para peserta yang ingin mengikuti seleksi IPDN terima kasih.