Pelajar Indonesia Registrasi Stin.Ac.Id 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Registrasi Stin.Ac.Id 2018/2019

STIN.ac.id - Pendaftaran STIN.ac.id 2018/2019 - Apakah kalian salah satu dari jutaan peserta yang sedang menunggu sekolah ikatan dinas ibarat STIN dan IPDN dan beberapa sekolah ikatan dinas lainnya, kalau iya berarti warta yang sedang anda baca ini sempurna dan bisa mencerahkan warta yang sedang dicari, kabar bangga tahun ini Perguruan Tinggi Kedinasan kembali membuka registrasi secara online.

Bagi yang berminat tentu harus kembali mengecek syarat apa saja yang harus dipenuhi supaya bisa ikutan mendaftar, kami sudah memuat semua warta registrasi secara lengkap dikutip dari situs resmi STIN.ac.id beberapa warta yang akan kami berikan mencakup Persyaratan, Cara Pendaftaran dari awal hingga selesai.



Tahapan seleksi secara lengkap, namun sebelum inti kita akan membahas dulu apa itu STIN bagi yang belum tau STIN yakni abreviasi dari perguruan tinggi intelejen negara dimana yang lulus di pendidikan ini akan menjadi seorang intelejen negara dan bertugas sebagai pegawai negeri sipil, kalian tes kuliah ini sama dengan tes CPNS alasannya yakni lulus bisa eksklusif bekerja.

Untuk yang berminat silahkan cek beberapa warta ibarat dibawah ini melalui beberapa forum ibarat STIN dan BKN pelaksanaan registrasi dilakukan dalam dua tahap pertama melalui situs BKN kemudian yang kedua melalui STIN, hanya saja yang bisa mendaftar yakni peserta yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :


PERSYARATAN ADMINISTRASI
A. Umum
  1. Warga Negara Indonesia (pria/ wanita).
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Allah Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945.
  4. Tidak pernah dipidana alasannya yakni melaksanakan suatu kejahatan (SKCK).
  5. Berijazah serendah – rendahnya SMA/ MA/ Sekolah Menengah kejuruan (bukan lulusan paket A, B dan C) dengan ketentuan: lulusan SMA/ MA/ Sekolah Menengah kejuruan tahun 2016 dan tahun 2017, nilai raport kelas X s/d XI rata – rata 70 (tujuh puluh) dan melampirkan foto copy hasil Ujian Nasional (UN) minimal 70 (tujuh Puluh). lulusan SMA/ MA/ Sekolah Menengah kejuruan tahun 2018 nilai rapor kelas X s.d XI rata – rata 70 (tujuh puluh) dan sesudah lulus menyerahkan dengan nilai UN minimal 70 (tujuh puluh).
  6. Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan hingga dengan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil;
  7. Belum pernah melahirkan (wanita) dan belum pernah punya anak biologis (pria);
  8. Tidak bertato/ mempunyai bekas tato dan bertindik pada bab tubuh yang tidak lazim (wanita). Tidak bertato/ mempunyai bekas tato dan bertindik pada bab tubuh manapun (pria)
  9. Sehat jasmani dan rohani
  10. Tidak pernah mengalami patah tulang
  11. Tinggi tubuh minimal (berat tubuh seimbang berdasarkan ketentuan yang berlaku): Pria: 160 (seratus enam puluh) cm; dan Wanita: 155 (seratus ima puluh lima) cm.
  12. Dalam pelaksanaan seleksi, calon Taruna/Taruni tidak dipungut biaya apapun.

B. Administrasi
Persyaratan Umum :
  1. Surat ijin Orang Tua/wali
  2. Foto Copy hasil psikotes pada dikala SMA/MA/SMK
  3. Foto Copy raport kelas X, XI dan XII semester ganjil yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah
  4. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dari Puskesmas/RSUD
  5. Surat keterangan bebas NARKOBA dari RSUD
  6. SKCK dari Kepolisian setempat
  7. Surat keterangan belum pernah menikah dari Kepala Desa/Kelurahan
  8. Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 1 buah, bagi putra latar belakang merah dan bagi putri latar belakang biru, foto seluruh tubuh berwarna terbaru ukuran poscard dengan pakaian atas putih bawah hitam (tampak depan samping kanan dan kiri).
  9. Foto Copy Akte Kelahiran/kenal Lahir
  10. Foto Copy Kartu Keluarga (KK).
  11. Foto Orang Tua/Wali.
  12. No.BPJS

Persyaratan Khusus untuk Jalur Undangan :
  1. IQ diatas 120 dengan nilai rapor rata-rata 80, atau
  2. Juara Olimpiade mininmal tingkat provinsi dangan IQ diatas 110 dan nilai rata-rata diatas 75, atau
  3. Memiliki kemampuan bela diri dan bahasa dengan IQ diatas 110 dan nilai rata-rata rapor di atas 75.

Tata cara Pendaftaran :
Pendaftaran Online CPNS STIN

Bagi anda yang ingin mendaftar sekolah ikatan dinas STIN yang harus dilakukan yakni Calon Peserta membuka alamat berikut dan mendaftar : Sscndikdin.bkn.go.id kemudian mendaftar Setelah terdaftar di sscn.bkn.go.id nantinya akun login tersebut dipakai untuk mendaftar ke situs STIN.


Login Situs STIN.ac.id

Bagi yang sudah mendaftar melalui situs SSCN BKN, akun username password yang telah di daftar dipakai untuk login ke portal : https://stin.ac.id/login kemudian ikuti petunjuk pengisian form registrasi bagi yang belum mengetahui silahkan ikuti mekanisme berikut.


Pengisian Form Pendaftaran

Setelah berhasil login yang harus dilakukan yakni isilah form registrasi dengan jujur dan sebenar-benarnya ada beberapa biodata lengkap isi semua secara lengkap, pastikan data yang diisi orisinil sesuai dengan identitas alasannya yakni apabila data yang di isi tidak sesuai tidak akan bisa lulus administrasi.


Login Catar STIN

Setelah log in mengunakan username dan pass yang telah diberikan melalui email, CATAR STIN menentukan lokasi ujian tes. kalian sanggup menentukan lokasi tes sesuai dengan ketentuan dari panitia, kemudian sesudah semua final sanggup melanjutkan proses berikutnya.


Melengkapi Data Riwayat Hidup dan Upload Persyaratan

Setelah menentukan lokasi ujian tes CATAR STIN melengkapi Data riwayat hidup Kemudian Mengupload persyaratan manajemen adapun ketentuan dari upload persyaratan sanggup kalian ibarat berikut ini. Format Pengiriman Berkas/Upload
  1. Surat ijin Orang Tua/wali ( ORTU.pfd/.jpeg)
  2. Melampirkan hasil psikotes pada dikala SMA/MA/SMK ( IQ.pfd/.jpeg)
  3. Foto Copy raport kelas X, XI dan XII semester ganjil yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah (SEKOLAH.pdf/.jpeg)
  4. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dari Puskesmas/RSUD (SEHAT.pdf/.jpeg)
  5. Surat keterangan bebas NARKOBA dari RSUD (SKBN.pdf/.jpeg)
  6. SKCK dari Kepolisian setempat (SKCK.pdf/.jpeg)
  7. Surat keterangan belum pernah menikah dari Kepala Desa/Kelurahan (SKBP.pdf/.jpeg)
  8. Pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 1 buah, bagi putra latar belakang merah dan bagi putri latar belakang biru (FOTO.jpeg) & foto seluruh tubuh berwarna terbaru ukuran poscard dengan pakaian atas putih bawah hitam (tampak depan samping kanan dan kiri). (POSTUR .pdf/jpg)
  9. Foto Orang Tua/Wali (WALI.pdf/jpg)
  10. Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir (AKTE .pdf/jpg)
  11. FotoCopy KK (Kartu Keluarga) (KK.pdf/.jpeg)
  12. No.BPJS/Kartu BPJS (bpjs.pdf/jpeg)

Notifikasi Data Sudah Benar.

Jika telah mengisi semua data RH maupun Upload berkas persyaratan manajemen Berkas akan di simpan “dan ada notifikasi apakah data sudah benar” apabila belum benar silahkan perbaiki kemudian simpan berkas, hingga pada proses ini registrasi sudah selesai.

Kalian sanggup mencetak bukti registrasi dan melihat tapan tes yang akan dilakukan bagi yang belum mengetahui secara rinci mengenai tahapan tes STIN kami akan memperlihatkan warta lengkapnya ibarat berikut untuk lebih terang simak selengkapnya dibawah ini :

Tahapan Seleksi :

1. Seleksi Administrasi
2. Tes Kemampuan Dasar (TKD), Meliputi :
  • Tes Wawasan Kebangsaan
  • Tes Intelektual Umum
  • Tes Karakteristik Pribadi
3. Tes Kemampuan Kerja, mencakup :
  • Tes potensi Intelektual Umum
  • Tes Psikologi
  • Tes Kesehatan Fisik
  • Tes Kesehatan Jiwa
  • Kesamaptaan
  • Wawancara mental Ideologi
4. Selama mengikuti seleksi penerimaan, tidak dipungut biaya apapun.


Apa yang sudah admin sampaikan diatas merupakan tahapan registrasi dan tahapan seleksi yang harus dilalui, sebagai catatan peserta yang bisa mendaftar hanya yang memenuhi syarat ibarat yang telah dijelaskan, kemudian mendaftar tahap awal melalui situs sscn.bkn.go.id sesudah itu login ke situs stin.ac.id dan melengkapi berkas hingga dengan final hingga cetak bukti pendaftaran.

Setelah peserta berhasil mendaftar maka setiap CATAR STIN akan melewati tahapan final dari yang paling awal yaitu tahap seleksi berkas, kemudian tes kemampuan dasar dan tes kemampuan kerja, peserta yang bisa melalui semua tes dengan baik dipastikan lulus STIN dan mendapat jaminan kerja sesudah lulus menjadi seorang CPNS. Semoga kalian berhasil tembus STIN ya amin dan selamat mencoba.