Pelajar Indonesia Lomba Karya Ilmiah Pintar Balig Cukup Akal Lkir 50 (Lipi) Tahun 2018 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Lomba Karya Ilmiah Pintar Balig Cukup Akal Lkir 50 (Lipi) Tahun 2018

Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR 50 (LIPI) Tahun 2018

Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR 50 (LIPI) Tahun 2018. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia kembali menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) Ke-50 dan National Young Inventors Award (NYIA) Ke-11 tahun 2018. Panitia mengundang Anda, Remaja Indonesia, Pelajar SD-SMP-SMA/sederajat untuk ikut serta dalam kedua ajang tersebut. Panitia merekomendasikan Anda untuk mengunduh Buku Pedoman Kompetisi LIPI 2018 dengan klik link berikut atau sanggup klik di bawah cover buku di samping. Selanjutnya, Peserta sanggup mendaftar melalui website berikut: http://registrasi.infokompetisi.lipi.go.id/


Kategori LKIR
1. Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (Social and Behavioral Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan dengan studi sosial dengan beberapa sub tema: Psikologi (Psikologi Sosial, Psikologi Kognitif, Psikologi Fisiologis), Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Antropologi, Politik, dan lainnya.
2. Ilmu Pengetahuan Hayati (Life Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan dengan ilmu alam, banyak sekali kajian observasi, eksperimentasi, penyimpulan dengan ruang lingkup makhluk hidup, energi dan perubahannya, dan keilmuan perihal alam lainnya, dengan sub tema: Kimia, Biokimia, Biologi, Mikrobiologi, Ilmu Tumbuhan, Ilmu Tanaman, Ilmu Tanah, Ilmu Hewan, Obat dan Kesehatan, Ilmu Lingkungan, Manajemen Lingkungan, Ilmu Matematika, dan lainnya.
3. Ilmu Pengetahuan Teknik (Engineering Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan dengan merancang dan menghasilkan perangkat-perangkat, struktur-struktur dan proses-proses yang sanggup dipakai serta sanggup berupa penemuan produk dan pengembangan system, dengan subtema: Fisika, Energi dan Transportasi, Teknik Mekanika dan Elektronika, Ilmu Komputer, Informatika, Teknik Material & Bioteknologi, dan lainnya.
4. Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Kelautan (Earth and Marine Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan kajian, observasi, dan menghasilkan perangkat-perangkat di bidang ilmu kebumian dan kelautan, dengan subtema: Astronomi, Klimatologi, Cuaca, Geokimia, Minerologi, Paleontologi, Geofisika, Geologi, Kelautan/Oseanografi, dan lain

Kriteria Peserta LKIR
Adapun Kriteria Peserta LKIR yaitu sebagai berikut
·          Siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas atau sederajat, dengan ketentuan maksimum penerima yaitu siswa kelas XII pada ketika Presentasi Finalis
·          Perorangan atau kelompok maksimal 2 (dua) orang.
·          Belum pernah menjadi pemenang LKIR atau lomba homogen tingkat nasional lainnya dalam kurun waktu dua tahun terakhir.
·          Melampirkan surat keterangan/rekomendasi dari sekolah/instansi terkait dan daftar riwayat hidup yang berisi: (template Daftar Riwayat Hidup sanggup diunduh di bawah)
1.        Nama Lengkap
2.        Jenis Kelamin,
3.        Tempat dan Tanggal Lahir,
4.        Alamat Domisili,
5.        Sekolah/Instansi,
6.        Nomor Telepon/HP Peserta/Ketua Kelompok
7.        Email Pribadi Peserta/Ketua Kelompok
·          Diketahui oleh orangtua atau wali dengan tanda tangan.
·          Karya Ilmiah yang sedang diikutsertakan dalam kompetisi ilmiah lainnya, tidak sanggup diikutsertakan dalam LKIR.
·          Proposal beserta pendaftaran Online penerima paling lambat 30 April 2018 Pukul 23.59 WIB
·          Format Proposal sanggup diunduh di bawah ini

Temlate


Info selengkapnya dan laman pendaftaran online kunjungi laman : http://infokompetisi.lipi.go.id/

=====================================







= Baca Juga =