Pelajar Indonesia Kriteria Kelulusan Dan Kegiatan Pengumuman Kelulusan Tahun 2018 (Sd Smp Sma Smk) - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Kriteria Kelulusan Dan Kegiatan Pengumuman Kelulusan Tahun 2018 (Sd Smp Sma Smk)

Kriteria Kelulusan Siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Sederajat Tahun 2018

Yang sering menjadi pertanyaan penerima didik ialah apa saja Persyaratan atau Kriteria Lulus (kelulusan) dan kapan Jadwal Pengumuman Kelulusan Tahun 2018 baik pada jenjang SD/MI SMP/MTS SMA/MA maupun SMK/MAK. Pada posting kali ini admin akan merangkum persyaratan atau kriteria  kelulusan penerima didik / siswa dari  sekolah atau satuan  pendidikan. Selain itu untuk mempermudah mengingat tanggal pengumuman siswa dari sekolah tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018, pada goresan pena ini juga admin akan merangkum Jadwal Pengumuman Kelulusan siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan sederajat Tahun 2018.

Persyaratan / Kriteria Kelulusan Siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Sederajat Tahun 2018. Terkait persyaratan atau kriteria  kelulusan penerima didik / siswa dari  sekolah atau satuan  pendidikan sesuai POS USBN Tahun 2018 dan mengacu Pada Permendikbud No 4 Tahun 2018 perihal Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar  oleh  Pemerintah ialah sebagai berikut
1.  Menyelesaikan seluruh aktivitas pembelajaran;
2.  Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; 
3.  Mengikuti Ujian Nasional; dan 
4.  Lulus USBN sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh satuan pendidikan. 
Penjelasan untuk kriteria kelulusan nomor 3, siswa Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan sederajat sanggup dinyatakan tidak lulus dari sekolah bila tidak mengikuti Ujian Nasional (UN). Terkait kriteria kelulusan nomor 4, siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan sederajat sanggup dinyatakan tidak lulus apabila nilai USBN tidak mencapai kriteria minimum yang ditetapkan oleh sekolah.

Lalu Kapan Jadwal Pengumuman Kelulusan Tahun 2018 (SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK). Jadwal Pengumuman Kelulusan siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan sederajat Tahun 2018 ialah sebagai berikut:


Jadwal Pengumuman Kelulusan SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK Tahun 2018


Jadwal Pengumuman Kelulusan SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK Tahun 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SD/MI  sederajat  yakni tanggal 4 Juni 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SMP/MTS  sederajat  yakni tanggal 28 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SMA/MA  sederajat  yakni tanggal 3 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SMK/MAK  sederajat  yakni tanggal 3 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Paket A/Ula yakni tanggal 14 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Paket B/Wustha  yakni tanggal 7 Juni 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Paket C/Ulya yakni tanggal 7 Juni 2018


Ada perbedaan antara tanggal pengumuman di POS UN dan POS USBN
Pada Tahun 2018 ini ada perbedaan pengumuman hasil UN yang diatur dalam POS UN dan pengumuman kelulusan yang diatur dalam POS USBN.  Menurut POS UN Pengumuman hasil UN tahun 2018 (tahun kemudian pengumuman hasil UN sama dengan pengumuman kelulusan) ialah sebagai berikut:
·          Pengumuman Hasil UN Jenjang SMP/MTS sederajat tanggal 23 Mei 2018
·          Pengumuman Hasil UN Jenjang SMA/MA SMK/MA sederajat tanggal 2 Mei 2018
·          Pengumuman Hasil UN Paket B/Wustha dan Paket C/Ulya ialah tanggal 7 Juni 2018
Apakah pengumuman hasil UN tidak sama dengan pengumuman kelulusan siswa ? Entahlah… kita tunggu klarifikasi dari BSNP. 

Demikian isu singkat terkait Persyaratan / Kriteria Lulus Kelulusan Siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Sederajat Tahun 2018 dan Jadwal Pengumuman Kelulusan siswa SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan sederajat Tahun 2018. Selamat berguru dan berlatih (bimbel, try out, simulasi dsb), biar sukses.






= Baca Juga =