Pelajar Indonesia Juknis O2sn Sd Dan O2sn Smp Tahun 2018 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Juknis O2sn Sd Dan O2sn Smp Tahun 2018

JUKNIS O2SN SD TAHUN 2018
Panduan atau Juknis O2SN SD tahun 2018. Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleb Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bab dad empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang mencakup olah hati atau qolbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang sanggup membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga sanggup mempunyai arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan adab bangsa. Dalam perspektif mi, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula bisa membangun seluruh potensi kecerdasan insan semoga berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi din sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan abjad dan jati din bangsa.Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu aktivitas yang dilaksanakan yakni penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD (O2SN-SD) yang dilaksanakan setiap tahun.



Panduan atau Juknis O2SN SD tahun 2018


O2SN-SD merupakan momentum yang sempurna dan sangat berharga bagi belum dewasa kita untuk sanggup berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus sanggup memperlihatkan pengalaman berguru yang baik, yaitu berguru bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan din sendiri dan berguru menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai nilai fairplay yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD inI.

Panduan atau Juknis O2SN SD tahun 2018 ini merupakan pedoman pelaksanaan Kegiatan O2SN SD tahun 2018. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD ke XI Tahun 2018 (025N—XI SD 2018), akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta, provinsi Daerah spesial Yogyakarta. 025N—XI SD 2018 yang telah diselenggarakan satu dasawarsa mi berkontribusi untuk keberhasilan training dan pengembangan olahraga di tingkat sekolah dasar sehingga dengan diadakan kegiatan dalam bentuk pertandingan/ perlombaan yang kompetitif sanggup mewadahi para minat dan talenta penerima didik khususnya dalam bidang kinestetik.



JUKNIS O2SN Sekolah Menengah Pertama TAHUN 2018
Juknis / Panduan O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 . Salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni menyelenggarakan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga dengan tingkat nasional. Adapun kompetisi yang dimaksud yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Pertama merupakan suatu wahana bagi penerima didik untuk mengimplementasikan  Penguatan Pendidikan Karakter melalui training kegiatan olahraga yang dilakukan secara sedikit demi sedikit dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan abjad melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab.

Juknis / Panduan O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018


Juknis / Panduan O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 dipakai untuk  petunjuk bagi pelaksanaan O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 baik mulai tahap sekolah, kecamatan, kabupten/kota, provinsi, hingga tahap nasional. Petunjuk Pelaksanaan (Juknis) O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018  ini tidak hanya berisi juknis pelaksanaan lomba O2SN, tapi juga memperlihatkan perspektif pentingnya O2SN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018.











= Baca Juga =