Pelajar Indonesia Jadwal Snmptn Sbmptn Bidik Misi 2018/2019 Lengkap - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Jadwal Snmptn Sbmptn Bidik Misi 2018/2019 Lengkap

Jadwal SNMPTN SBMPTN BIDIK MISI 2018/2019 Lengkap Proses pelaksanaan jalur masuk khusus sekolah tinggi tinggi negeri dikala ini telah dibuka, pelaksanaan jalur ini dibagi menjadi 2 kepingan yaitu melalui jalur permintaan yang akan dilaksanakan melalui SNMPTN dan Jalur tertulis melalui SBMPTN, tidak hanya itu bersamaan dengan pelaksanaan ini ada beberapa jadwal registrasi yang berbarangan menyerupai Jadwal Bidik Misi.

Dimana beasiswa ini juga ikut menyesuaikan kedua jalur ini sebab sistem seleksinya melalui kedua jalur ini, ada aneka macam situs yang membahas mengenai jadwal menyerupai melalui situs resmi namun kita terkadang galau sebab antara pelaksaan SNMPTN dan Bidik Misi itu serentak sedangkan proses pendaftarannya berbeda.



Jika kalian merasa menyerupai jangan galau sebab jadwal beasiswa bidik misi itu mengikuti seleksi SNMPTN mereka yang mengusulkan sebagai calon penerima beasiswa bidik misi melalui SNMPTN akan mendapatkan beasiswa tersebut apabila lulus SNMPTN begitu juga SBMPTN sama hanya saja kalian harus mengikut jadwal tersebut sesuai dengan ketentuan dari masing-masing jalur. adapun beberapa infromasi terkait dengan jadwal secara lengkap dibawah ini.

Kita akan bahas dimulai dari SNMPTN jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini hanya sanggup dilakukan melalui sekolah, pertama sekolah akan mendaftarkan siswa melalui pengisian PDSS dan mendaftarkan Beasiswa Bidik Misi SNMPTN proses selanjutnya akan dilakukan jikalau siswa sudah mendapatkan username dan password laba dari jalur ini tidak dipungut biaya registrasi alias gratis adapun jadwal lengkap SNMPTN dan Bidik Misi menyerupai dibawah ini :


Jadwal Pelaksanaan SNMPTN


  1. Pengisian dan Verifikasi PDSS :  13 Januari - 10 Februari 2018
  2. Pendaftaran Sekolah : 15 Januari - 30 September 2018
  3. Pendaftaran Siswa : 15 Januari - 30 September 2018. 
  4. Pendaftaran SNMPTN : 21 Februari - 6 Maret 2018
  5. Pendaftaran Beasiswa SNMPTN : 15 Januari - 05 Maret 2018
  6. Pengumuman SNMPTN : 17 April 2018
  7. Proses verifikasi dokumen penerima dan/atau registrasi ulang di Perguruan Tinggi Negeri masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei 2018 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2018). 

Sementara untuk SBMPTN sendiri ialah jalur seleksi bersama masuk sekolah tinggi tinggi negeri bersama dengan berakhirnya SNMPTN jalur ini akan dibuka, penerima sanggup melaksanakan registrasi secara sendiri tanpa harus menunggu di daftarkan oleh sekolah, hanya saja ada uang registrasi sebesar 200 rb pada tahap registrasi yang dibayarkan melalui bank Mandiri, BTN, BNI. Kalian sanggup ikut dan pribadi mendaftar termasuk untuk jadwal beasiswa bidik misi SBMPTN adapun isu jadwal lengkapnya sanggup dilihat dibawah ini :


Jadwal Pelaksanaan SBMPTN
  1. Pendaftaran SBMPTN : 4 April 2018
  2. Pendaftaran Sekolah : 15 Januari - 30 September 2018
  3. Pendaftaran Siswa : 15 Januari - 30 September 2018. 
  4. Pendaftaran Beasiswa SBMPTN : 29 Maret - 26 April 2018.
  5. Pengisian Borang Ujian Tertulis dan Keterampilan : 29 Maret 2018
  6. Pendaftaran Online UTBC dan UTBK : 5 April 2018 - 27 April 2018 ditutup apabila jumlah kuota sudah penuh.
  7. Ujian Tertulis (UTBC dan UTBK) : 8 Mei 2018. 
  8. Ujian Keterampilan : Hari Baru dan/atau Jumat 9 Mei - 11 Mei 2018.
  9. Pengumuman SBMPTN : 3 Juli 2018.
  10. Proses verifikasi dokumen akan dilaksanakan sesudah pengumuman berlangsung registrasi ulang dilakukan melalui Perguruan Tinggi Negeri masing-masing daerah dimana lulus sekitar tanggal 4 juli 2018.

Itulah beberapa jadwal lengkap mengenai SNMPTN, SBMPTN dan BIDIK MISI biar sanggup membantu anda dalam persiapan registrasi hingga dengan pengumuman tidak lupa admin berdoa biar kalian semua sanggup diberikan kelulusan tahun ini amin. Kedua jalur seleksi ini ialah kesempatan besar yang dilarang dilewatkan begitu saja sebab jikalau gagal mungkin akan ketemu di seleksi tahun depan.

Sementara untuk penerima SNMPTN ini merupakan tahun pertama dan terakhir jikalau tidak lulus tidak akan ada tahun berikutnya, kita doakan biar diberikan yang terbaik demikianlah isu yang sanggup kami berikan biar sanggup bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan terkait dengan Jadwal Lengkapnya terima kasih selamat mencoba.