Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Unisa Palu 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Unisa Palu 2018/2019

Pmb.unisapalu.ac.id - Alur Cara Pendaftaran Online (UNISA) Universitas Alkhairaat Palu 2018/2019 Universitas Alkhairaat merupakan salah satu perguruan tinggi tinggi swasta di Palu, Sulawesi Tengah. Pendaftaran Universitas Alkhairaat, Palu dilaksanakan setiap tahun untuk mahasiswa gres yang ingin menempuh pendidikan tinggi. Disediakan 7 fakultas yakni perikanan, ekonomi, sastra, pertanian, kedokteran, keguruan dan ilmu pendidikan, serta fakultas agama Islam.

Institusi pendidikan tinggi ini didirikan tahun 1964 sebagai Perguruan Tinggi Islam Akhairaat. Universitas Aklhairaat atau unisa Palu ini sudah berhasil mencetak ribuan wisudawan dari semua aktivitas studi yang diselenggarakan. Lulusan S1 dari unisa ini sanggup mendaftar sebagai tenaga profesional atau pun berwirausaha.



Hal tersebut menjadi bentuk kesepakatan Lembaga Pendidikan Alkhairat dalam menyiapkan sumber daya insan yang berkualitas dan kompeten. Di tahun 2012 dijalin kerjasama dengan UPRI atau universitas usaha Republik Indonesia untuk mendirikan fakultas teknik pertambangan.


Persyaratan Mahasiswa Baru

Bagi lulusan Sekolah Menengan Atas dan sederajat sanggup melanjutkan pendidikan di Unisa Palu dengan beberapa persyaratan sebagai berikut.
  1. Lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat.
  2. Melakukan registrasi di Universitas Alkhairaat Palu.
  3. Mengikuti tes atau seleksi.
  4. Lulus seleksi dan membayar biaya pendidikan.

Ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan untuk registrasi Universitas Alkhairaat, Palu sebagai persyaratannya.
  1. Fotokopi ijazah.
  2. Fotokopi transkip nilai sebanyak 3 lembar.
  3. Fotokopi KTP 2 lembar.
  4. Fotokopi kartu keluarga 2 lembar.
  5. Pas foto 2 x 3 sebanyak 3 lembar.
  6. Pas foto 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
  7. Pas foto 4 x 6 sebanyak 3 lembar.

Mekanisme registrasi mahasiswa gres di Universitas Alkhairaat Palu dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Calon mahasiswa gres tiba ke kantor PMB Unisa Palu.
  2. Mengisi formulir registrasi yang disediakan.
  3. Menyerahkan semua dokumen registrasi Universitas Alkhairaat, Palu yang sudah ditentukan.
  4. Membayar biaya registrasi mahasiswa baru.

Semua informasi penerimaan mahasiswa gres Universitas Alkhairaat sanggup diperoleh melalui website resmi di pmb.unisapalu.ac.id. Apabila ingin informasi yang lebih lengkap dan terang sanggup eksklusif tiba ke kantor penerimaan mahasiswa gres di Unisa Palu. Mengenai biaya registrasi mahasiswa gres sanggup dibayarkan melalui rekening BNI syariah silahkan cek melalui situs resmi Universitas Alkhairaat Palu.

Pendaftaran Universitas Alkhairaat, Palu setiap tahun biasanya diselenggarakan sekitar bulan Mei sampai Agustus. Calon mahasiswa gres yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tinggi swasta ini sanggup tiba ke kantor PMB  Unisa. Alamat perguruan tinggi tinggi ini berada di Jalan Diponegoro 39 Palu, Sulawesi Tengah. Panitia penerimaan mahasiswa gres akan memperlihatkan semua informasi yang Anda butuhkan terkait registrasi maba. Calon mahasiswa gres sanggup mendaftar ke salah satu fakultas yang disediakan dengan beberapa aktivitas studi, di antaranya yaitu sebagai berikut.
  1. Fakultas sastra dengan aktivitas studi S1 bahasa dan sastra Indonedia.
  2. Fakultas Agama Islam dengan aktivitas S1 studi syariah, tarbiayah, ekonomi syariah, dan aktivitas S1 Bahasa Arab.
  3. Fakultas ekonomi yang terdiri dari S1 akuntansi dan S1 manajemen.
  4. Fakultas perikanan untuk S1 agrobisnis.
  5. Fakultas kedokteran untuk aktivitas S1 pendidikan dokter.
  6. Fakultas pertanian yang terdiri dari aktivitas S1 agroteknologi dan S1 hasil pertanian.
  7. Fakultas IKIP untuk S1 pendidikan Bahasa Indonesia.

Pendaftaran Universitas Alkhairaat, Palu membuka kesempatan bagi semua lulusan sekolah tingkat atas untuk menempuh pendidikan strata 1. Informasi lengkap sanggup dilihat di situs resmi kampus yaitu unisapalu.ac.id. Apabila membutuhkan informasi terkait registrasi mahasiswa gres sanggup dilihat di pmb.unisapalu.ac.id. Pendaftaran biasanya dilaksanakan dalam beberapa gelombang dengan ketentuan sebagai berikut.


1. Pendaftaran gelombang pertama

Untuk registrasi gelombang pertama biasanya dibuka sekitar awal bulan April. Pendaftaran Universitas Alkhairaat, Palu gelombang pertama ditutup sekitar final bulan Juni. Calon mahasiswa gres sanggup eksklusif tiba ke alamat kantor PMB unisa. Pendaftar diwajibkan untuk mengisi formulir registrasi yang sudah disediakan. Isi semua identitas yang diminta dalam formulir tersebut dengan data yang benar.

Setelah itu serahkan dokumen registrasi yang diminta secara lengkap. Biaya registrasi mahasiswa gres sanggup dibayar melalui rekening BNI syariah. Untuk biaya registrasi dikirim ke nomor 0461.123.336. Pendaftar yang sudah membayar biaya registrasi dan melengkapi semua dokumen registrasi akan memperoleh jadwal tes. Peserta wajib mengikuti tes sesuai dengan daerah dan waktu yang telah ditentukan.


Untuk gelombang pertama biasanya diselenggarakan di awal Juli. Pengumuman hasil tes sanggup diperoleh menyusul beberapa hari sehabis tes selesai dilaksanakan. Bagi yang sudah dinyatakan lulus dibutuhkan melaksanakan registrasi ulang. Waktu daftar ulang biasanya 1 ahad sehabis hasil tes keluar.


2. Pendaftaran gelombang kedua

Pendaftaran Universitas Alkhairaat, Palu sehabis gelombang pertama selesai, disusul dengan registrasi gelombang kedua. Waktu registrasi sekitar bulan Juli dan tutup final Agustus. Mekanisme registrasi tidak berbeda dengan registrasi gelombang pertama. Hanya saja untuk registrasi gelombang kedua ini jadwal tes atau seleksi masuk biasanya dilaksanakan sekitar bulan September.

Biaya registrasi wajib dibayarkan melalui transfer bank di rekening BNI syariah nomor 0461.123.336. Khusus pendaftar yang mempunyai prestasi di sekolah dibebaskan dari biaya pendaftaran. Pendaftar yang termasuk berprestasi yaitu yang mempunyai rangking 1 sampai 5 di sekolah asal. Pendaftar wajib memperlihatkan surat pernyataan dari sekolah yang menandakan pelajar tersebut berprestasi atau mempunyai rangking sesuai yang ditentukan.

Setelah pengumuman hasil tes keluar, peserta yang lolos perlu melaksanakan daftar ulang sekitar satu ahad sehabis pengumuman. Demikian beberapa informasi mengenai registrasi Universitas Alkhairaat, Palu. Semua pendaftar yang lolos, baik dari gelombang pertama atau pendaftar di gelombang kedua akan memulai perkuliahan sekitar bulan September.