Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Universitas Batam 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Universitas Batam 2018/2019

Univbatam.ac.id - Cara  Pendaftaran Online Universitas Batam 2018/2019, Kota Batam Memasuki tahun 2018 ini tentu saja para siswa yang sudah duduk di dingklik sekolah menegah atas sudah berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di beberapa universitas terbaik, salah satunya di Universitas Batam atau lebih dikenal dengan nama UNIBA yang ada di kota Batam ini. 

Untuk persiapan fatwa gres di tahun 2018-2019, Universitas Batam membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para siswa yang akan mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa tentunya dengan memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk mendapat isu penting yang akan dibahas secara eksklusif pada kesempatan kali ini.

Cara Pendaftaran Online Universitas Batam


Universitas Batam ini ialah salah satu perguruan tinggi tinggi swasta yang berada di kota Batam tepatnya berada di jalan Uniba nomor 5, Batam, Kepulauan Riau. Universitas Batam ini berada di bawah naungan dari yayasan griya husada yang ada di kota batam yang berdiri secara resmi pada tahun 2000 sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia yang diresmikan 4 Mei 2000. 

Seperti universitas ternama lainnya, Universitas Batam ini juga mempunyai misi yang tidak kalah menakjubkan yaitu misi untuk dapat membuat tenaga muda yang jago di bidangnya dengan dibekali keterampilan yang tinggi, rasa giat dan teliti, berdedikasi tinggi, religius, dan yang terakhir yaitu berkompeten di bidangnya. Misi ini lalu diwujudkan dengan didirikannya beberapa fakultas dengan jurusan dan aktivitas studi yang dicari oleh banyak calon mahasiswa sebab prospek masa depan yang cerah.


Pilihan Fakultas Universitas Batam

Berdasarkan hal tersebut di atas, tidak salah lagi jikalau Universitas Batam ini menjadi salah satu universitas yang diidamkan oleh banyak orang dengan total jumlah 5 fakultas yaitu fakultas kedokteran, fakultas hukum, fakultas teknik, dan juga fakultas ekonomi dengan total 14 aktivitas studi pilihan yaitu di jenjang D3 yaitu : 

  • ilmu keperawatan, 
  • ilmu kebidanan,  
Jenjang D4 yaitu bidan pendidik, di jenjang S1 atau sarjana diantaranya ialah akuntansi, manajemen, teknik mesin, teknik elektro, sistem informasi, teknik sipil, ilmu hukum, kedokteran umum, dan ilmu keperawatan. Sedangkan untuk jenjang S2 atau magister aktivitas studi yang ditawarkan diantaranya yaitu kenotariatan, ilmu hukum, administrasi dan akuntansi. Di tahun 2018 ini, kesempatan untuk bergabung menjadi belahan resmi dari Universitas Batam dibuka untuk para calon mahasiswa gres yang berminat untuk masuk di beberapa jurusan atau aktivitas studi yang sudah disediakan. 


Maka dari itu, sangat penting sekali mulai dari kini untuk mencatat syarat dan ketentuan mendaftarkan, tanggal pendaftaran, tanggal seleksi, tanggal pengumuman, tanggal pendaftaran dan beberapa tanggal penting lainnya sehingga kesempatan Anda untuk dapat resmi menjadi belahan dari Universitas Batam akan terbuka semakin lebar. Nah, untuk waktu pendaftarannya sudah mulai dibuka dari bulan Januari hingga dengan bulan Agustus. Sayangnya, jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sehingga mulai dari kini sudah harus diperhatikan.


Formulir dan Syarat Pendaftaran Universitas Batam

Formulir pendaftaran dapat eksklusif di ambil di kampus tepatnya di gedung yang dipakai oleh panitia penerimaan mahasiswa gres dengan membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu sebesar Rp 200.000 untuk dapat mendapat formulir yang disediakan. Setelah mendapat formulir, isikan beberapa data yang benar di kolom yang sudah disediakan. 

Sekali lagi, pastikan data yang Anda masukkan ialah data yang benar tanpa ada manipulasi sedikitpun. Serangkaian tes wajib Anda lewati untuk dapat resmi menjadi mahasiswa gres di Universitas Batam ini. Maka dari itu, perlu dipersiapkan mental yang besar lengan berkuasa mulai dari sekarang. Seleksi akan dilakukan dengan beberapa gelombang yaitu akan dilaksanakan di bulan Mei, bulan Juli dan juga bulan Agustus. Setelah resmi lolos seleksi, Anda dianjurkan untuk segera melaksanakan pendaftaran ulang atau pendaftaran ulang. 

jikalau tidak, nama Anda dapat masuk dalam daftar hitam dan secara eksklusif akan gugur mendapat kesempatan untuk menjadi mahasiswa resmi. Nah, bagi Anda yang ingin memantau isu selengkapnya dapat eksklusif mengunjungi usang resmi di http://univbatam.ac.id yang tentu saja dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Berikut ini akan kami sampaikan secara eksklusif syarat yang harus Anda penuhi untuk dapat mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa gres di Universitas Batam. Syarat yang harus dipenuhi diantaranya ialah WNI atau Warga Negara Indonesia, apabila Warga Negara Asing atau WNA maka harus mendapat izin terlebih dahulu dari dikti.

Menyerahkan 3 lembar paspoto untuk masing-masing ukuran yaitu 2x3cm dan 3x4cm, menyertakan bukti kelulusan dari SMK. SMA/ dan MA, menyertakan fotokopi dari ijazah dan juga SKHUN, menyertakan surat keterangan berkelakuan baik, menyertakan fotokopi rapor sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah, terbukti tidak memakai obat-obatan terlarang, narkoba dan juga tindakan kriminal.


Biaya SPP Universitas Batam

Bagi Anda yang sudah secara resmi diterima sebagai mahasiswa gres sebab sudah lolos rangkaian seleksi yang ada maka tentu saja Anda wajib mengetahui jumlah biaya yang harus dibayarkan. Biaya yang akan dijelaskan pada kesempatan kali ini ialah biaya secara keseluruhan dan juga rincian biaya yang harus dibayarkan. 

Untuk asumsi biaya yang harus dibayarkan yaitu sejumlah Rp 40.650.000 untuk dana keseluruhan dengan rincian sebagai berikut. Untuk biaya pendaftaran setiap semester dibayarkan sejumlah Rp 3.000.000, untuk biaya pembangunan yang harus dibayarkan sebesar Rp 11.000, sedangkan untuk uang pendaftaran sebesar Rp 150.000, biaya OSPEK sebesar Rp 500.000, biaya untuk segla jenis peralatan kuliah sebesar Rp 5.000.000. Nah, khusus untuk total biaya perkuliahan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari universitas.