Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Stf Driyarkara 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Stf Driyarkara 2018/2019

Driyarkara.ac.id - Cara Pendaftaran Online STF Driyarkara 2018/2019 Profil Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara. Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara ini ialah salah satu universitas swasta ternama di Jakarta tepatnya berada di jalan Cempaka Putih, Daerah spesial Yogyakarta. rogram studi yang ditawarkan pun sangatlah bervariasi yaitu prodi ilmu filasafat, prodi ilmu teologi, prodi magister ilmu filsafat, dan prodi doktor ilmu filsafat.

Universitas ini didirikan pada tahun 1969 dan sering disingkat sebagai STFD dan sengaja didirikan oleh beberapa tokoh filsafat yang ada di universitas Indonesia dan universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Universitas ini berada di bawah sebuah yayasan berjulukan yayasan pendidikan Driyarkara dan awalnya berada di ruang tamu Susteran Ursulin.


Cara Pendaftaran Online STF Driyakara 2018/2019


Empat aktivitas studi yang ditawarkan tersebut masing-masing mempunyai legalisasi tepat yaitu legalisasi A, namun khusus untuk jenjang doktor ilmu filsafat mempunyai legalisasi B. Sesuai dengan namanya, perguruan ini memang lebih menyoroti pada bidang filsafat dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk calon mahasiswa gres yang ingin mempelajari segala hal yang berkaitan dengan filsafat.

Pengajar yang profesional berjumlah 50 pengajar yang sudah lulus jenjang magister dan doktor serta profesor tentunya menciptakan perguruan filsafat Driyarkara menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk menimba ilmu. Calon mahasiswa gres yang ingin mendaftar di perguruan ini sanggup mendaftarkan diri di bulan Juni hingga dengan bulan Juli pada setiap tahunnya sehingga mulai dari kini Anda harus mempersiapkan diri untuk bergabung dengan perguruan filsafat ibarat Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara ini.

Berbagai warta menarik sanggup diakses secara pribadi melalui laman resmi dengan biaya registrasi sebesar Rp 150.000,00 yang harus dibayarkan sebelum mengikuti banyak sekali rangkaian seleksi yang ada. Untuk mendaftarkan diri, beberapa berkas yang juga harus dipersiapkan bergotong-royong sama ibarat berkas-berkas lain yang harus disediakan untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa gres di beberapa universitas dan sekolah tinggi. Beberapa berkas tersebut meliputi:
  1. Berkas SKHUN atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional. Persiapkan fotokopi SKHUN yang sudah dilegalisir oleh sekolah. selain itu, Anda juga sanggup melaksanakan scan biar sanggup menyimpan file dalam bentuk soft copy.
  2. Berkas ijazah atau STTB yang difotokopi dan sudah dilegalidir dan ditanda tangani oleh kepala sekolah. Selain itu, persiapkan soft file yang mungkin akan sangat diharapkan sewaktu-waktu.
  3. Persiapkan pas foto sejumlah 3 lembar dengan ukuran 3 x 4 dengan latar belakang bebas namun memakai pakaian yang rapi dan sopan.
  4. Persiapkan beberapa berkas lain yang mungkin diharapkan ibarat foto kopi nilai raport dari semester 4 hingga dengan 6 yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah.

Cita-cita STFD ialah menajdi sumber dari pemikiran-pemikiran dan cikal bakal lahirnya pertanggung balasan yang benar-benar sanggup di perhitungkan. Sekolah tinggi ini didirikan oleh Profesor Doktor Nicolaus Driyarkata yang pada ketika itu menjabat sebagai guru besar jago filsafat di Universitas Indonesia dan Universitas Sanata Dharma. Perguruan tinggi swasta yang dibangun pada t Februari 1969 ini berdiri dengan tiga pihak yang memprakarsai yaitu Fransiskan (OFM), Serikat Yesus, dan Keuskupan Agung Jakarta.

Pada awalnya, kuliah dilakukan dengan sangat sederhana yaitu berada di ruang tamu sebuah rumah susteran yang ada di Jakarta tepatnya di jalan Jembatan Serong tempat Rawasari. Berbagai kulikulum filsafat sudah diberlakukan dan bahkan banyak sekali upaya yang sudah dilakukan membuahkan hasil yaitu mendapat legalisasi A dari BAN. Berikut ini akan dijalaskan secara rinci mengenai banyak sekali aktivitas studi yang ditawarkan dan konsentrasi yang ada.


1. Ilmu Teologi

Ilmu teologi didasarkan pada kurikulum Nasional Telogi yang tentunya sudah dilengkapi dengan banyak sekali ilmu lainnya yang nantinya mahasiswa akan dengan sangat gampang memahami dan mendalami banyak sekali permasalahan kehidupan dan bagaimana cara untuk menanganinya dengan baik dan benar. Permasalahan yang ada meliputi permasalahan yang muncul selama teologi tersebut berkembang, perkembangan ilmu filsafat, dan keilmuan lainnya yang sanggup dikaitkan dengan ilmu-ilmu manusia.


2. Ilmu filasafat

Sesuai dengan namanya, aktivitas studi ilmu filsafat ini memperkenalkan mengenai banyak sekali pengertian yang sanggup dijadikan sebagai dasar pemikiran insan dean banyak sekali pedoman yang ada di filsafat terfokus pada pedoman utama, perhatian kepada manusia, perhatian kepada ilmu manusia, perhatian kepada kehidupan sosial, perhatian pada kehidupan berbudaya dan tentunya diubahsuaikan dengan konteks yang ada di Indonesia biar nantinya tidak terjadi perpecahan yang sanggup merusak persatuan dan kesatuan bangsa.


3. Magister ilmu filsafat untuk jenjang S2

Program pendidikan magister ini dimulai pada tahun 2996 atas Surat Keputusan dari Depdiknas. Bahkan banyak sekali prestasi yang berhasil didapatkan oleh Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara ini mengakibatkan kampus tersebut sebagai satu satunya perguruan swasta yang menyelenggarakan aktivitas studi khusus untuk magister dengan konsentrasi ilmu filsafat. Akreditasi untuk aktivitas studi ini ialah A.


4. Doktor Ilmu Filsafat untuk Jenjang S3

Program doktor ini dimulai pertama kali pada tahun 2006 dan tepatnya pada tahun 2007 di tempatkan di gedung STF Driyarkara dan mempunyai legalisasi A. Untuk Anda yang menginginkan untuk sanggup menempuh jenjang S3 ilmu filsafat tentunya STFD menjadi salah satu pilihan yang benar dan dengan gampang sanggup membantu Anda mewujudkan harapan menjadi jago filsafat.

Berbagai warta mengenai registrasi mahasiswa gres sanggup dengan gampang Anda jalan masuk di usang resmi sebab akan ada warta terbaru mengenai warta penerimaan mahasiswa baru, jalur yang dibuka, waktu dan tempat ujian, teknis registrasi dan lain sebagainya.