Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Udkp 1 & Udkp 2 Polisi/Polri 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Udkp 1 & Udkp 2 Polisi/Polri 2018/2019

Lekdik.polri.go.id - Pelajari Cara Pendaftaran Online UDKP TK.1 dan UDKP TK.2 POLISI/POLRI 2018/2019 Sebelum membahas yang lebih jauh registrasi UDKP TK.1 dan UDKP TK.2, ada baiknya mengetahui kepanjangan dari UDKP Taman Kanak-kanak 1 dan UDKP Taman Kanak-kanak 2. Kepanjangannnya ialah Ujian Dinas Kenaikkan Pangkat Tingkat 1 dan 2. Setiap orang yang sedang bekerja di suatu instansi niscaya ingin sekali naik pangkat.

Selain karna sebagai pembuktian dari bagusnya kerja keras selama ini, kenaikan pangkat juga akan selaras dengan kenaikan upah kerja. Jelas sekali laba tersebut diimpikan setiap orang yang sudah bekerja. Akan tetapi, bagi pegawai negri sipil khususnya polisi, untuk mendapatkan kenaikkan pangkat harus lah melewati beberapa tahap salah satunya mengerjakan ujian.


Sebelum bisa mempunyai kesempatan untuk melaksanakan ujian, ada tahap yang tidak kalah penting yaitu pendaftaran. Oleh alasannya ialah itu artikel kali ini akan mengupas tuntas wacana hal-hal apa saja yang ada dan perlu dipersiapkan juga dilakukan untuk melaksanakan registrasi UDKP Taman Kanak-kanak 1 dan UDKP Taman Kanak-kanak 2.


Persyaratan Pendaftaran UDKP TK. 1 dan UDKP TK.2

Sebelum melaksanakan pendaftaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu syarat-syarat yang diminta oleh panitia. Berikut akan diuraikan wacana dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum registrasi UDKP TK.1 dan UDKP TK.2.
  • Photocopy KTP (kartu tanda penduduk)
  • Photocopy KK (Kartu Keluarga)
  • Photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto terbaru berwarna dan mengenakan pakaian formal berukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing 2 lembar
  • Photocopy surat keterangan (SK) pangkat terakhir dan telah dilegalisir
  • Photocopy surat keterangan (SK) jabatan juga telah dilegalisir
  • Photocopy ijasah terakhir dan dilegalisir
  • Surat keterangan rekomendasi dari pimpinan dan bukti bahwa kehadirannya masih dibutuhkan.
  • Photocopy surat keterangan (SK) pangkat terakhir dan dilegalisir
  • Photocopy kenaikan honor secara terpola pada bulan terakhir sebelum pendaftaran
  • Photocopy surat keterangan (SK) impassing atau kesesuaian honor pokok
  • Seluruh berkas yang diharapkan diperbanyak masing-masing 3 lembar

Tahap Pendaftaran UDKP TK.1 dan UDKP TK.2

Setelah mempersiapkan berkas-berkas sebagai syarat pendaftaran, apakah langkah selanjutnya? Yap, selanjutnya ialah melaksanakan pendaftaran. Caranya bagaimana? Yuk simak uraian dibawah ini untuk mengetahui bagaimana langkah demi langkah melaksanakan registrasi UDKP TK.1 dan UDKP TK.2.
  1. Buka website http://lekdik.polri.go.id/
  2. Pilih kolom bab registrasi UDKP TK.1 dan UDKP TK.2
  3. Jika Anda belum mempunyai akun di website tersebut, sebaiknya lakukan registrasi akun terlebih dahulu memakai alamat email yang masih aktif.
  4. Ketika menciptakan akun jangan lupa ingat baik-baik id user dan password untuk sanggup melaksanakan log in kembali di kemudia hari
  5. Pihak website akan mengirimkan email konfirmasi ke alamt email yang Anda daftarkan
  6. Lakukan konfirmasi akun dari link yang dikirim ke email
  7. Setelah sukses menciptakan akun, log in kembali ke laman awal website
  8. Jika Anda sudah mempunyai akun, lewati saja step no 3 hingga 7 diatas. Akan tetapi kalau Anda sudah mempunyai akun, bisa pribadi mengisi form pendaftaran
  9. Upload seluruh berkas yang diperlukan, oleh alasannya ialah itu seluruh berkas fisik orisinil harus di scan.
  10. Ikut langkah yang diberikan
  11. Jika semua keperluan manajemen sudah selesai, maka bisa lanjut ke print bukti registrasi dan simpai baik-baik bukti tersebut.
  12. Jika Anda lulus seleksi manajemen maka pihak panitia akan mengirimkan jadwal serta daerah untuk melaksanakan test berikutnya

Materi UDKP (Ujian Dinas Kenaikan Pangkat)

Setelah mempersiapkan berkas dan melaksanakan registrasi UDKP TK.1 dan TK.2, Anda akan melewati ujian tertulis kalau telah lulus tahap seleksi administrasi. Materi-materi yang diujikan sangat bermacam-macam dan seputar wacana tingkat pengujian nasionalisme seorang peserta. Adapun macam-macam materi yang menjadi materi ujian ialah sebagai berikut


1. Pancasila

Materi ini mencakup penerapan dari sila-sila yang terkandung pada pancasila. Seperti yang diketahui bahwa pancasila merupakan dasar negara RI (Republik Indonesia), oleh alasannya ialah itu menjadi penting untuk materi ini di ujikan. Tujuannya yaitu sebagai tuntunan untuk berperilaku dan menjalankan kiprah sehabis kenaikan pangkat.


2. Undang-Undang Dasar 1945

Undang-undang dasar pada tahun 1945 menjadi salah satu materi yang diujikan dengan tujuan untuk menunjukkan kesadaran kepada tiap-tiap penerima bahwa setiap hal yang dilakukan mempunyai hukum dan konsekuensi kalau melaksanakan pelanggaran.


3. Bahasa Indonesia serta Sejarahnya

Materi bahasa Indonesia diujikan dengan tujuan semoga setiap penerima sanggup memakai bahasa yang baik dan benar sesuai dengan norma yang berlaku. Sedangkan sejarah bangsa Indonesia diujikan semoga penerima tidak melupakan usaha para penjajah.


4. Administrasi Polri

Dalam menjalankan kiprah sebagai anggota polri, haruslah memahami apa saja manajemen yang diperlukan. Oleh alasannya ialah itu materi ini diujikan, untuk menguji apakah penerima selama menjalankan sudah melaksanakan manajemen denga baik atau tidak.


5. Ms. Office

Dewasa ini dunia digital sangat penting untuk dipelajari. Hampir semua penugasan sebagai polisi niscaya tidak terlepas dengan penggunaan Ms.Office. Oleh alasannya ialah itu materi ini penting diujikan untuk mengetahui tingkat kemampuan penerima dalam mengoperasikan Ms.Office. Bagian dari Ms.Office yang diujikan ialah power point, word juga excel.


Tips Lulus Pendaftaran UDKP TK.1 dan UDKP TK.2

Setelah membaca uraian diatas mungkin yang terbenak dipikiran Anda ialah betapa ribet dan banyaknya proses yang perlu dilewati. Tetapi damai saja kali ini aka diberikan beberapa tips semoga registrasi UDKP TK.1 dan UDKP TK.2 terkesan lebih simple.

 
1. Mencatat semua persyaratan

Hal ini menjadi penting semoga tidak ada satupun berkas yang terlupakan. Karena walaupun hanya satu berkas yang tertinggal maka itu akan menciptakan Anda kehilangan kesempatan untuk kenaikkan pangkat.


2. Mempersiapkan seluruh berkas

Mungkin dikala Anda membaca persyaratan ada beberapa berkas yang hilang atau terselip diberbagai tempat. Penting untuk mencari, menciptakan dan mendapatkan ulang berkas yang asli. Seperti misalnya slip kenaikan honor yang terpola pada bulan terkahir, merupakan berkas yang perlu diurus sesegera mungkin sebelum waktu pendaftarannya tutup.


3. Minta doa restu orang renta dan anggota keluarga

Bagian yang satu ini menjadi hal yang sangat penting alasannya ialah bagaimana pun juga sebagai makhluk sosial, satu menusia membutuhkan insan lainnya untuk mensukseskan tujuannya. Tidak ada doa yang sia-sia apalagi doa dari orang-orang tersayang.


Demikianlah ulasan mengenai registrasi UDKP TK.1 dan UDKP TK.2. Semoga semua info yang diberikan bermanfaat bagi para pembaca dan pakailah upah suplemen dari kenaikan honor Anda dengan sebaik dan sebijak mungkin. Semoga gosip yang kami berikan bisa bermanfaat terima kasih selamat mencoba.