Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Pmb.Maranatha.Edu 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Pmb.Maranatha.Edu 2018/2019

Pmb.Maranatha.edu - Cara Pendaftaran Online Universitas Katolik Maranatha 2018/2019, Bandung Bandung ialah salah satu kota harapan untuk merantau demi menempuh pendidikan tinggi. Ada banyak sekali universitas ternama di sana. Salah satunya ialah Universitas Katolik Maranatha, Bandung. Universitas yang satu ini merupakan universitas swasta yang sudah bangkit semenjak tahun 1965. 

Misi yang dibawa oleh universitas ini ialah “mengembangkan cendekiawan yang andal, suasana kondusif, dan nilai-nilai hidup kristiani sebagai upaya pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi”. Tertarik untuk mengikuti pendaftaran Universitas Katolik Maranatha, Bandung yang mempunyai misi terpercaya ini? Maka, silahkan ikuti terus artikel kali ini alasannya artikel ini akan membahas perihal hal tersebut.



Info perihal pendaftaran banyak sekali universitas tentunya dicari oleh para siswa/siswi yang tengah duduk di dingklik sekolah kelas 12 SMA/sederajat. Bukan hanya oleh para siswa/siswi, namun termasuk juga para keluarga maupun kerabatnya. Untuk mengikuti pendaftaran perguruan tinggi memang perlu dipersiapkan dengan matang. Oleh alasannya itu, jikalau kota harapan Anda ialah Bandung, maka salah satu info yang harus diikuti ialah perihal pendaftaran Universitas Katolik Maranatha, Bandung.

Pendaftaran Universitas Katolik Maranatha, Bandung dibuka dalam 3 jalur yaitu jalur prestasi, jalur undangan, dan jalur reguler. Diantara ketiga jalur tersebut, silahkan Anda lihat jalur mana yang mungkin sanggup Anda ikuti. Lalu apa perbedaan ketiga jalur tersebut? Pertama ialah jalur prestasi. Seleksi pada jalur pendaftaran pertama ini dilakukan dengan melihat prestasi akademik maupun nonakademik calon mahasiswa. 

Artinya, Anda yang merasa mempunyai prestasi baik akademik maupun nonakademik sanggup mencoba mendaftar melalui jalur ini. Jangan sia-siakan untuk mencoba mengikuti jalur pendaftaran yang satu ini jikalau memang Anda berprestasi alasannya akan ada banyak sekali laba yang akan didapatkan. Anda yang mendaftar melalui jalur ini tak perlu mengerjakan tes tertulis alasannya seleksi dilakukan dengan melihat prestasi masing-masing calon pendaftar. 

Kemudian Anda juga tak perlu membayar biaya pendaftaran. Bahkan sanggup mendapat kepingan biaya pendidikan sampai 100%. Jalur pendaftaran Universitas Katolik Maranatha, Bandung yang kedua ialah jalur undangan. Jalur kedua ini dikhususkan untuk calon pendaftar dari SMA/sederajat yang merupakan sekolah kawan dan forum gereja yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Katolik Maranatha. 

Hampir sama dengan laba jalur prestasi, Anda yang memenuhi syarat untuk mendaftar melalui jalur ini maka tidak perlu mengerjakan tes tertulis dan tidak perlu membayar biaya pendaftaran. Silahkan cek apakah sekolah Anda merupakan kawan dari Universitas Katolik Maranatha. Jika iya, maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut.

Jalur pendaftaran Universitas Katolik Maranatha, Bandung yang ketiga ialah jalur reguler. Dari namanya tentu sudah cukup terjelaskan menyerupai apa jalur yang satu ini bukan? Ya, jalur ketiga ini merupakan jalur umum yang proses seleksinya dilakukan melalui tes tertulis. Untuk mengikuti tes tertulis, Anda harus membayar biaya pendaftarannya terlebih dahulu. Kemudian sehabis itu Anda harus mengikuti jadwal tesnya. 

Tes masuk untuk pendaftar semua jurusan ialah tes Potensi Akademik (TPA), maka Anda sanggup mulai mempersiapkan diri dengan mencari dan mengerjakan contoh-contoh soalnya baik melalui internet maupun buku-buku yang telah beredar di banyak sekali toko buku. Tes ini nantinya akan dilakukan dengan memakai sistem CBT atau Computer Based Test. Jika TPA diberlakukan untuk semua jurusan, maka ada beberapa fakultas yang menerapkan jenis ter khusus lainnya. 

Diantaranya yaitu tes biologi insan dan tes talenta & kepribadian untuk calon mahasiswa fakultas kedokeran, tes ketrampilan untuk calon mahasiswa fakultas kedokteran gigi, dan tes psikologi (psikotes) untuk calon mahasiswa fakultas psikologi. Ujian terltulis atau ujian masuk untuk jalur ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu atau periode tertentu yang bertempat kampus Universitas Katolik Maranatha, Bandung.


Proses Pendaftaran Universitas Kristen  Maranatha, Bandung

Bagaimana prosedur pendaftaran Universitas Kristen  Maranatha, Bandung? Pertama-tama, calon mahasiswa harus melaksanakan pendaftaran online. Registrasi online dilakukan di https://pmb.maranatha.edu. Silahkan isi username dan password, kemudian langkah kedua ialah mengisi formulir dengan data yang benar. Download dan cetak dokumen pendaftaran kemudian lakukan pembayaran pendaftaran di bank. 

Selanjutnya langkah ketiga yaitu meenyerahkan dokumen yang disyaratkan bagi pendaftar Universitas Katolik Maranatha, Bandung kepada bab admisi Universitas Katolik Maranatha, Bandung sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Langkah keempat yaitu mengikuti tes seleksi  sesuai dengan kriteris fakultas yang dipilih. Jika Anda mendaftar selain di fakultas yang mensyaratkan tes khusus maka Anda hanya perlu mengikuti TPA. 

Namun, jikalau Anda mendaftar di fakultas menyerupai Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Psikologi, maka Anda harus mengikuti tes khususnya. Anda akan mendapat jadwal tesnya melalui email. Jadi, rutinlah mengecek email Anda. Setelah tes seleksi, maka Anda tinggal menunggu pengumumannya. Jika Anda berhasil lolos seleksi, maka lakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah di tentukan dengan menyerahkan dokumen daftar ulang yang diharapkan dan membayar biaya pendidikan.

Apa saja dokumen yang diharapkan ketika daftar ulang sehabis lolos pendaftaran Universitas Katolik Maranatha, Bandung? Pertama, yaitu data langsung sebanyak 2 lembar. Kedua, pernyataan mahasiswa Univrsitas Katolik Maranatha sebanyak 1 rangkap (berisi  lembaran pernyataan). Ketiga, Fotokopi ijazah dan STK/SKHUN yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah asal sebanyak 2 lembar. Keempat, Fotokopi sertifikat kelahiran sebanyak 2 lembar. 

Kelima, pasfoto berukuran 3x4 sebanyak 2 lembar bebas apakah berwarna atau hitam putih. Keenam, surat ijin berguru khsuus untuk calon mahasiswa berkewarganegaraan asing. Ketujuh, surat pernyataan ijazah bagi calon mahasiswa lulusan luar negeri. Kedelapan, surat keterangan ganti nama khusus untuk calon.mahasiswa yang mengganti namanya. 

Sekian isu perihal pendaftaran Universitas Kristem Maranatha, Bandung kali ini. Semoga banyak sekali isu di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin mendaftar di universitas swasta di Bandung yang satu ini. Selamat berjuang dan biar Anda mendapat universitas harapan terbaik.