Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Undiknas 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Undiknas 2018/2019

Undiknas.ac.id - Biaya dan Cara Pendaftaran Online (UNDIKNAS) Universitas Pendidikan Nasional 2018/2019.  Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, terlebih lagi kini banyak sekali pekerjaan yang menuntut untuk menjadi sarjana yakni pendidikan minimalnya. Sehingga banyak sekali masyarakat yang berlomba-lomba untuk meraih gelar tersebut di banyak sekali universitas. Salah satunya yakni di Universitas Pendidikan Nasional. 

Universitas Pendidikan Nasional ini merupakan universitas yang berada di Denpasar Bali, dari tahun 1969 hingga sekarang. Universitas ini merupakan salah satu universitas swasta dimana dulunya berjulukan ABA atau Akademi Keuangan dan Perbankan. Dikarenakan universitas ini merupakan universitas swasta, sehingga biaya untuk berkuliah di universitas ini cukup berbeda dengan universitas negeri lainnya. 

Cara Pendaftaran Online UNDIKNAS


Di Universitas ini mempunyai beberapa jurusan menyerupai fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas hukum, fakultas ilmu sosial dan politik, dan teknik dan informatika. Semua  jurusan ini mempunyai biaya kuliah yang berbeda. Biaya kuliahnya sendiri terdapat paket menyerupai dana pengembangan dan biaya per sks. Untuk dana pengembangan biasanya dibayarkan hanya sekali saja ketika masuk di tahun pertama, atau ketika daftar ulang sebagai mahasiswa baru. Kemudian untuk biaya sks yang merupakan biaya kuliah ini merupakan biaya yang harus dibayarkan setiap semesternya.  Adapun dua tahapan pembayaran biaya sks ini.


  1. Tahap I dibayarkan di awal semester sebelum UTS
  2. Tahap II dibayarkan di pertengahan semester sebelum UTS


Untuk biayanya sendiri sangat bervariasi mulai dari biaya ketika daftar ulang mulai dari Rp 8.000.000 hingga dengan Rp 10.000.000.  Dan untuk biaya semesternya mulai dari Rp 1.800.000 hingga dengan Rp 4.000.000.Bagaimana berdasarkan Anda cukup tinggi tidak? Bagi Anda yang berminat untuk melaksanakan pendaftaran Universitas Pendidikan Nasional ini, maka Anda lebih baik mengetahui bagaimana mekanisme dari pembiayaannya. Jangan hingga Anda sehabis diterima namun masih belum mengerti bagaimana tata laksana untuk mendapatkan dispensasi biaya, atau pun biaya lainnya.


Besaran Potongan Biaya Kuliah Khusus

Sama halnya seprti universitas lain, Universitas Pendidikan Nasional pun mempunyai jadwal untuk cuilan biaya kuliah. Tetapi ada beberapa ketentuan menyerupai harus merupakan masyarakat orisinil Panjer dan Sidakarya, yang dilakukan dengan mengajukan surat permohonan kepada Rektor. Berikut ini yakni beberapa besaran cuilan biaya kuliah yang diberikan:

  1. Masyarakat orisinil Panjer dan Sidakarya dengan cuilan 50% dari total pembayaran
  2. Tamatan SMA/SMK Nasional cuilan Rp 1.500.000 dan pembayaran awal
  3. Berprestasi di Tingkat Nasional/bali 3 tahun terakhir mempunyai cuilan Rp 1.500.000 dari pembayaran awal
  4. Berprestasi 10 besar di Kelas 1 hingga kelas III cuilan Rp 750.000 dari pembayaran awal
  5. Alumni yang mempunyai saudara kandung atau bahkan anak kandung mempunyai cuilan sebesar Rp 250.000 dari pembayaran awal.

Dengan adanya cuilan biaya kuliah ini dibutuhkan sanggup membantu bagi masyarakat yang ingin meneruskan pendidikan, bisa belajar, tetapi hanya kekurangna dana saja.  Adapun beberapa catatan khusus bagi peserta cuilan biaya tersebut, diantaranya yakni :

  1. Angsuran II dibayarkan sebelum pelaksanaan UAS dan Angsuran III dibayarkan sebelum UTS, biaya daftar kembali sudah termasuk angsuran pertama, pembayaran biaya daftar kembali bisa diangsur 3x selama 3 bulan. dan banyak sekali rancangan pembayaran yang akan dilakukan. Bagaimana Anda berminat mencoba pendaftaran Universitas Pendidikan Nasional ini?
  2. Sedangkan untuk biaya daftar ulang sudah termasuk kedalam biaya angsuran pertama

Syarat Pendaftaran Universitas Pendidikan Nasional

Universitas Pendidikan Nasional ini tentu saja mendapatkan banyak sekali macam kalangan untuk mendaftar menjadi mahasiswanya. Program studi di universitas ini mencakup jadwal sarjana dan juga jadwal pasca sarjana. Adapun syarat untuk pendaftaran Universitas Pendidikan Nasional untuk jadwal pasca sarjana ini yakni sebagai berikut:

  1. Lulusan jadwal sarjana atau D4 dari banyak sekali jurusan dengan IPK >2,75
  2. Mengisi form pendaftaran online
  3. Membayar biaya pendaftaran dengan harga Rp 700.000 untuk MM dan MAP, atau Rp 500.000 untuk MH. Pembayaran ini sanggup dilakukan di banyak sekali media baik itu SMS banking, transfer, internet banking, atau e-banking. Bukti transfer tersebut di tunjukan ke bab sekretariat. Pembayaran juga sanggup dilakukan eksklusif di sekretariat pasca sarjana  melalui Electronic Data Capture atau EDC baik debit maupun kartu kredit.
  4. Menyerahkan foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sudah di legalisir
  5. Menyerahkan pas foto hitam putih 3x4 sebanyak 4 lembar dan pas foto berwarna 2x3 sebanyak 4 lembar.

Nah bagi Anda yang ingin melaksanakan pendaftaran Universitas Pendidikan Nasional ini Anda bisa melakukannya dengan mengikuti tahap berikut. Pertama Anda melaksanakan pendaftaran online, baik itu di situs resmi universitas pendidikan nasional sendiri ataupun di situs undiknas.ac.id. Kemudian Anda mengisi formulir yang telah tersedia di situs atau web tersebut, sehabis itu Anda akan mendapatkan bukti pendaftaran online.  

Setelah mendaftar, Anda sanggup melaksanakan pembayaran untuk biaya pendaftaran ini, menyerupai yang tadi telah dijelaskan bagaimana tata cara untuk melaksanakan pembayaran pendaftaran. Kemudian Anda akan mendapatkan bukti pembayaran. Setelah itu Anda siapkan segala keperluan untuk mendaftar yaitu menyiapkan 

  • bukti pendaftaran online, foto copy bukti pembayaran, dan berkas-berkas pendaftaran yang nantinya akan diserahkan eksklusif ke sekretariat universitas Pendidikan Nasional. 
  • Kemudian, Anda akan mendapatkan nomor peserta dan lokasi untuk test. 
  • Sedangkan untuk pengisian formulir juga sanggup dilakukan dengan mengisi data lengkap dan benar, kemudian pilih studi yang Anda inginkan di Universitas ini. 
  • setelah itu Anda menciptakan password untuk masuk ke acount yang nantinya dipakai untuk cetak atau memperbaiki data. 
  • Kemudian daftar.

Bagaimana berdasarkan Anda? Apakah Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Pendidikan Nasional ini? Anda sudah cocok dengan beberapa pilihan jurusannya? Jika Anda sudah cocok dan ingin mencoba, Anda eksklusif saja melaksanakan Pendaftaran Universitas Pendidikan Nasional. Semoga bermanfaat.