Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Kedokteran Universitas Hang Tuah 2018/2019 - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia Cara Registrasi Online Kedokteran Universitas Hang Tuah 2018/2019

Hangtuah.ac.id - Langkah-Langkah Cara Pendaftaran Online Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya 2018/2019 Univeritas Hang Tuah Surabaya merupakan alah satu univeritas swasta terbaik di Surabaya. Berlamat di Jalan Arief Rachman Hakim nomor 150 Sukolilo Surabaya, bangun 6 Fakultas ialah Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Psikologi.

Untuk menunjang kegiatan mahasiswa, di Universutas Hang Tuah Surabaya terdapat beberapa unit kegiatan mahasiswa yang sanggup diikuti. UKM tersebut ialah UKM KI, UKM K3, UKM Samanza, UKM Penalaran, UKM Jalawira, UKM Teater,UKM Paduan Suara, UKM Tari, UKM Dayung, UKM Musik, UKM Menwa, UKM Selam, UKM Taekwondo, UKM Silat, UKM Futsal, UKM Bola Basket, UKM Bola Voli dan UKM Bulutangkis.



Nah, bagi Anda yang berminat untuk menjadi bab dari keluarga besar Universitas Hang Tuah Surabaya, Pendaftaran Universitas Hang Tuah Surabaya tahun 2018 telah dibuka. Pendaftaran Universitas Hang Tuah Surabaya melalui 6 jalur ialah jalur PMDK, jalur beasiswa, jalur bidikmisi (DIKTI), jalur prestasi, jalur alih jenjang atau pidahan dan jalur reguler. Waktu pendaftaran masing-masing jalur yaitu:

  • Jalur PMDK dibuka pada tanggal 8 Januari -12 Februari 2018.
  • Jalur Reguler - Gelombang I : 8 Januari - 6 Maret 2018.
  • Jalur reguler gelombang II : 9 Maret 2018 – 8 Mei 2018
  • Jalur reguler gelombang III : 11 Mei 2018 – 24 Juli 2018.

Prosedur pendaftaran mahasiswa gres yaitu:
  1. Pendaftaran dimulai dengan melaksanakan mengisi form lamaran di website resmi penerimaan mahasiswa gres Universitas Hang Tauh Surabaya http://hangtuah.ac.id/.
  2. Proses pendaftaran dengan mengisi data diri.
  3. Membayar biaya pendaftaran di bank yang berhubungan dengan Universitas hang Tuah Surabaya ialah BTN, Atm BTN, ATM Bersama dengan isyarat Bank BTN 200. Pembayaran sanggup melalui teller maupun ATM dengan Virtual Account yang telah didapatkan ketika registrasi.
  4. Setelah itu, Anda akan mendapat SMS untuk konfirmasi pembayaran. SMS konfirmasi dikirimkan ke nomor yang tercantum pada ketika pendaftaran.
  5. Bila telah melaksanakan konfirmasi, maka Anda akan mendapat username dan password yang nantinya dipakai untuk login pendaftaran lanjut.
  6. Selanjutnya, Anda diminta untuk mencetak kartu ujian serta Surat Pernyataan Sumbangan.
  7. Sebaiknya Anda tiba ke kampus 2 hari sebelum ujian berlangsung untuk melaksanakan verifikasi data, pengambilan sampe sidik jari serta legalisasi kartu ujian Anda.


Persyaratan berkas untuk pendaftar jalur PMDK sebagai berikut:

  • Fotokopi legalisir rapor kelas 10-12 semester ganjil, mempunyai nilai rata-rata minimal 80.
  • Fotokopi bukti prestasi.
  • Surat rekomendasi dari sekolah sebagai pemegang juara 1, 2 dan 3.
  • Melampirkan pas foto dengan format file JPG, JPEG berukuran 100kb-500kb.
  • Bagi putra maupun putri kandung Tentara Nasional Indonesia AL/PNS AL diharuskan melampirkan fotokopi KK dinas serta KTA yang di legalisir.
  • Bagi putra maupun putri kandung Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia AL/PNS AL batas usia maksimal 23 tahun pada Agustus 2018 serta wajib melampirkan fotokopi Kep. KASAL perihal Pemberian Hak Pensiun dan KK.
  • Bagi putra maupun putri kandung Anggota Universitas Hang Tuah harus menyerahkan fotokopi SK Pengangkatan serta KAT UHT.
  • Bagi puyra maupun putri kandung pensiunan Anggota UHT maksimal berusia 23 tahun, harus menyerahkan fotokopi Kep. Ketua Pengurus Yayasan Nala perihal Pemberhentian dengan Hormat.

Adapun untuk jalur reguler, berkas yang wajib untuk syarat pengajuan pendaftaran yaitu:
  1. Forokopi legalisir rapor semester 5 (kelas 12) untuk lulusan taun 2018 serta fotokopi ijazah yang dilegalisir untuk yang sudah lulus.
  2. Melampirkan pas foto dengan format JPG, JPEG berukuran 100kb-500kb).
  3. Bila anak kandung Tentara Nasional Indonesia AL/PNS AL diwajibkan menawarkan fotokopi KK dinas yang terbaru serta KTA legalisir untuk kesatuan terakhir.
  4. Bila anak kandung Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia AL/ONS AL berusia maksimal 23 tahun serta wjaib menyerahkan salinan Kep. KASAL perihal Pemberian Hak Pensiun dan KK.
  5. Bila anak kandung Anggota Universitas Hang Tuah diwajibkan menyerahkan salinan SK Pengangkatan dan KAT UHT.
  6. Bila anak kandung pensiuanan Anggota UHT berusia maksimal 23 tahun serta wajib untuk menyerahkan fotokopi Kep. Ketua Pengurus Yayasan Nala perihal Pemberhentian dengan Hormat.

Biaya pendaftaran Univeristas Hang Tuah Surabaya ialah untuk satu kegiatan studi sebesar Rp. 350.000,-. Untuk 2 prodgram studi pembayaran sebesar Rp.400.000,- dan untk 3 kegiatan studi sebesar Rp.450.000,-. Pembayaran sanggup dilakukan viat ATM, Bank BTN maupun ATM Bersama. Bila Anda memakai ATM BTN gunakan virtual account untuk melaksanakan pembayaran biaya pendaftaran yang telah di dapatkan pada ketika pengisian form pendaftaran.


Tes akademik yang diujiakn pada ketika tes ujian tertulis tiap jurusan berbeda-beda.
  • Program diploma pelayaran : Bahan ujian berupa tes akademik (Bahasa Inggris, Matematika) dan Pikotest.
  • Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan : Bahan ujian berupa bahan akademik (bahasa inggris, matematika,fisika, kimia).
  • Fakutas kedokteran : Di fakutas Kedokteran terdapat 4 ujian ialah ujian akademik (bahasan inggris, matematika, fisika, kimia), psikotest, tes kesehatan umum dan kesehatan kejiwaan.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum dan Psikologi : Tes ujian yang dilakukan ialah ujian akademik (matematika dasar, bahasa ingris dan IPS terpadu) serta ter buta warna dan psikotest.

Demikian beberapa indormasi mengenai pendafataran Universitas Hang Tuah Surabaya yang sanggup dismapaikan untyuk Anda. jikalau ingin gosip lebih lanjut sanggup eksklusif membuka website resmi Universitas Hang Tuah Yogyakarta ataupun eksklusif pada kantor sentra penerimaan mahasiswa baru.