Pelajar Indonesia 3 Kegiatan Beasiswa S1 Terbaik Di Indonesia - Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia 3 Kegiatan Beasiswa S1 Terbaik Di Indonesia

- 3 Program Beasiswa S1 Terbaik untuk Kamu yang Ingin Kuliah Tanpa Membebani Orang Tua, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa agenda beasiswa S1 Terbaik yang ada di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama, biaya merupakan salah satu penghalang terbesar yang menciptakan banyak anak Sekolah Menengan Atas di Indonesia tidak bisa melanjutkan jejang pendidikan mereka ke kursi kuliah.

Hanya alasannya permasalahan biaya, banyak lulusan Sekolah Menengan Atas yang hasilnya tidak sanggup kuliah dan berakhir menjadi pekerja serabutan. Di lain sisi, ada pula beberapa anak Sekolah Menengan Atas dari keluarga tidak bisa yang tidak patah arang dan berupaya untuk bisa kuliah dengan mengandalkan beasiswa. Nah, untuk kau yang ketika ini sedang duduk di kursi kelas 3 Sekolah Menengan Atas dan ingin melanjutkan kuliah dengan memakai beasiswa, berikut merupakan beberapa agenda beasiswa S1 terbaik yang bisa kau coba untuk membiayai kuliahmu selama 8 semester mendatang:



3 Program Beasiswa S1 Terbaik di Indonesia




1. Beasiswa Bidik Misi

Program beasiswa ini diadakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk anak Sekolah Menengan Atas yang berasal dari keluarga kurang mampu. Beasiswa ini tergolong ke dalam beasiswa full, dimana setiap orang yang mendapat nya akan diberi kemudahan berupa biaya kuliah gratis dan uang saku bulanan sekitar 650 ribu rupiah. Sampai ketika ini, agenda beasiswa ini sudah mendanai sekitar 432.409 mahasiswa.

Untuk mendaftar beasiswa ini, kau harus mendapat rekomendasi dari sekolah. Biasa nya, murid yang direkomendasikan untuk mendapat beasiswa ini yaitu mereka yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar dan atau Kartu Indonesia Sehat. Jika kau bukan pemegang dua jenis kartu tersebut, kau tetap bisa mendaftar beasiswa ini dengan menawarkan surat keterangan tidak bisa dari kelurahan tempat kau tinggal.


2. Beasiswa Utusan Daerah

Khusus untuk kau yang tinggal di kawasan 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), kau bisa memanfaatkan agenda beasiswa S1 terbaik yang satu ini. Saat ini ada sekitar 74 Perguruan Tinggi Negeri yang berhubungan dengan pemerintahan kawasan 3T untuk mendidik putra putri kawasan mereka yang dianggap potensial. Sayang nya, tidak semua universitas membuka agenda ini setiap tahun.

Satu – satu nya universitas yang terus membuka agenda ini setiap tahun yaitu Institut Pertanian Bogor. Untuk gosip lengkap nya, kau sanggup mengunjungi halaman situs http://bud.ipb.ac.id Jika kau berhasil mendapat beasiswa ini, nanti nya kau akan mendapat beasiswa full yang meliputi biaya kuliah selama 8 semester, uang saku bulanan, dan agenda pembinaan khusus. Tidak hanya itu, khusus untuk beberapa kawasan tertentu, selepas lulus dari akademi tinggi, peserta beasiswa utusan kawasan juga akan pribadi ditempatkan untuk bekerja di forum pemerintahan kawasan tersebut.


3. Beasiswa Tanoto Foundation

Sama menyerupai halnya dua agenda beasiswa yang sebelumnya, agenda beasiswa S1 terbaik yang satu ini juga tergolong ke dalam beasiswa full. Setiap orang yang mendapat beasiswa ini akan berhak mendapat banyak sekali macam fasilitas, seperti: biaya kuliah selama 8 semester, uang saku bulanan, agenda pembinaan kepemimpinan, agenda konseling, dan agenda magang di salah satu perusahaan yang tergabung ke dalam Grup Royal Golden Eagle.

Untuk bisa mendapat beasiswa ini, mahasiswa wajib mendapat IPK minimal 3. Sedangkan untuk yang masih duduk di kursi SMA, nilai rata – rata yang harus dipenuhi yaitu 8 (untuk format nilai lama) atau 3 (untuk formal nilai baru). Oh ia, untuk mendapat beasiswa ini, kau juga harus bisa masuk ke salah satu akademi tinggi yang bekerja sama dengan Tanoto Foundation.

Beberapa akademi tinggi tersebut yaitu: IPB, UGM, UI, ITB, UNAND, UNDIP, UB, UNMUL, UNHAS, UR, UNJA, dan USU. Itu lah beberapa agenda beasiswa S1 terbaik di Indonesia yang bisa kau coba untuk ikuti. Sekedar gosip tambahan, selain beberapa agenda beasiswa di atas, bekerjsama masih ada banyak agenda beasiswa lain nya yang bisa kau dapatkan di akademi tinggi tingkat sarjana. Namun begitu, kebanyakan di antara nya tidak berbentuk beasiswa full menyerupai tiga beasiswa di atas. Beberapa tumpuan beasiswa tersebut yaitu: beasiswa dari BazNaz, beasiwa PPA dan BBM, beasiswa Data Print, dll.