Panduan Lomba Nsdc Sma Tahun 2018

Panduan Lomba National Schools Debating Championship Sekolah Menengan Atas Tahun   PANDUAN LOMBA NSDC Sekolah Menengan Atas TAHUN 2018

Panduan Lomba NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 (Panduan Lomba National Schools Debating Championship Sekolah Menengan Atas Tahun 2018). Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi  Kurikulum  2013.  Salah  satu  upaya  untuk  mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut yaitu dengan mewadahi siswa, dalam hal  ini  siswa  SMA,  dengan  kegiatan  positif  yang  memacu  semangat berkompetisi untuk membuatkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat, antara lain yaitu dengan melakukan acara National Schools Debating Championship (NSDC) dan Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional.

Kegiatan NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 12 Agustus 2018 di Provinsi Bengkulu ini bertujuan untuk melatih siswa Sekolah Menengan Atas semoga terbiasa berpikir kreatif dan analitis, bisa berkomunikasi secara efektif serta memberikan argumentasi di depan publik dengan bahasa Inggris yang baik, serta mengakibatkan semua kompetensi itu sebagai modal yang baik dalam persaingan yang semakin global

Panduan Lomba NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 (Panduan Lomba National Schools Debating Championship Sekolah Menengan Atas Tahun 2018) ini  disusun  dengan  maksud  memberikan  gambaran pelaksanaan acara sehingga sanggup dipakai sebagai pola bagi pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai acara NSDC.

Kriteria Peserta Seleksi Lomba NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 sesuai Panduan Lomba NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 (Panduan Lomba National Schools Debating Championship Sekolah Menengan Atas Tahun 2018)
1.   Perwakilan provinsi yang merupakan 3 akseptor terbaik ( Best Speakers) yang didapat dari hasil kompetisi yang diselenggarakan oleh Provinsi.
2.   Peserta merupakan Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang bertempat tinggal dan menempuh pendidikan di wilayah Republik Indonesia.
3.   Pendebat yaitu akseptor didik aktif (kelas X, XI, XII) di SMA/MA Negeri atau Swasta yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Pelajar.
4.   Peserta belum berusia 19 tahun pada dikala Seleksi Tingkat Provinsi.
5.   Peserta mempunyai kemampuan berbahasa Inggris aktif.
6.   Peserta bisa berpikir kritis dan mempunyai pengetahuan umum yang luas.
7.   Peserta mempunyai kemampuan berbicara dengan baik di depan umum.
8.   Peserta mempunyai kemampuan bekerja sama dengan baik dalam tim.
9.   Peserta belum pernah menjadi pemenang (Juara Tim 1, 2, 3, 4 dan Semifinalis) maupun pembicara terbaik ( Best Speakers ) dalam NSDC Tingkat Nasional

Selengkap silahkan download Panduan Lomba NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 (Panduan Lomba National Schools Debating Championship Sekolah Menengan Atas Tahun 2018) ---Disini

Demikian info perihal Panduan Lomba NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 (Panduan Lomba National Schools Debating Championship Sekolah Menengan Atas Tahun 2018) semoga bermanfaat. Terima Kasih.






= Baca Juga =