Kunci Detik-Detik Un Sma 2016 Versi Pdf - Geografi

Banyak siswa yang beranggapan bahwa di antara pelajaran yang di UN kan terdapat beberapa pelajaran yang penting dan beberapa pelajaran yang kurang penting. Pada agenda studi IPS misalnya, banyak siswa yang menganggap Geografi sebagai pelajaran yang kurang penting, atau tidak sepenting Matematika IPS atau Ekonomi. Tentu saja hal ini keliru. Semua pelajaran yang di UN kan itu penting, tak terkecuali Geografi. Nah, untuk membantu kau menyiapkan diri menghadapi IN Geografi, berikut ini aku siapkan link untuk mendownload kunci balasan buku Detik-detiknya, Silahkan klik :

Kunci Detik-Detik UN Sekolah Menengan Atas 2016 versi PDF - Geografi

Ingat, ketika keluar pengumuman hasil UN maka isu yang paling penting ialah "Berapa nilai UN kamu?" Nilai UN di sini ialah total nilai UN ke enam pelajaran. Termasuk ketika nilai UN ini kau gunakan untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi. Maka bayangkan jika kau gunakan sebagian besar waktu kau untuk berguru Ekonomi sehingga nilainya sanggup mencapai 9.6, tapi disaat bersamaan kau tinggalkan pelajaran geografi sehingga nilainya hanya 6,2. Maka jumlah nilai kau masih kalah dengan siswa lain yang nilai UN nya sedang-sedang saja, taruhlan Nilai Ekonomi dan Geografinya sama-sama 8.0. Untuk itu saran aku jangan ada pelajaran yang kau remehkan dan abaikan persiapannya. Malah taktik yang jitu ialah mulailah dari pelajaran yang mnurut kau paling tidak siap. Ini sebab dengan berguru pelajaran yang paling kau tidak siap berarti inilah yang akan menghasilkan kenaikan nilai yang paling signifikan. Misalkan dari nilai 5 ke nilai 9.

Belajarlah hingga kau yakin tidak ada pelajaran yang kau akan jatuh nilainya, misalkan di bawah 7. Ingat, lebih baik nilai kau merata walaupun tidak terlau istimewa dibandingkan dengan beberapa nilai kau istimewa namun nilai-nilai yang lain jatuh. Pelaksanaan UN tinggal beberapa pekan lagi. Manfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa untuk banyak-banyak berdoa biar diberi kelancaran dan fasilitas ketika mengerjakan soal UN nanti.