Download Panduan Administrasi Dapodik 2018 2019 Untuk Operator Dinas Dan Lpmp - Pelajar Indonesia

Download Panduan Administrasi Dapodik 2018 2019 Untuk Operator Dinas Dan Lpmp

Panduan Manajemen Dapodik 2018 2019

Panduan Manajemen Dapodik 2018 2019 ini berguna  bagi  LPMP  serta  Dinas  Pendidikan  Provinsi,  Kabupaten  dan Kota guna menunjang pelayanan Dapodik di daerah. Dengan Login melalui Manajeman Dapodik, Operator LPMP dan Dinas sanggup melihat data utama yang ditampilkan  seperti  jumlah  sekolah  per  jenjang, siswa  baru,  siswa, guru,  rombongan  belajar,  ruang  kelas,  jumlah  siswa  yang  lulus, mengulang, dan putus sekolah melalui sajian dashboard.

Pada  sub-menu  kode  registrasi,  pengguna  (OPS LPMP dan Dinas) dapat  melihat  dan melaksanakan reset arahan pendaftaran sekolah-sekolah di wilayah masing-masing. Sub-menu  kode  registrasi  ini  dibatasi  sesuai  dengan  peran dan  hak  akses  pengguna  yang  login  di  manajemen  dapodik.  Untuk menampilkan  daftar  kode  registrasi  sekolah-sekolah,  klik  sub-menu arahan registrasi. Maka akan tampil laman arahan registrasi. Jika  peran  pengguna  adalah LPMP  atau  Dinas  Pendidikan  Provinsi, maka  pengguna  dapat  memilih  kabupaten/kota  dan  kecamatan sekolah yang akan ditampilkan arahan registrasinya. Berbeda jikalau tugas pengguna yakni Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota maka hanya ada pilihan kecamatan sekolah yang akan ditampilkan arahan registrasinya. Klik “Tampilkan” untuk menampilkan daftar arahan registras

Pada sub sajian validasi, pilih periode data untuk menampilkan daftar sekolah beserta NPSN, status sekolah, kecamatan, kabupaten/kotam periode sekolah dan sinkronisasi terakhir per sekolah. Sub-menu  verifikasi  ini  memiliki  dua  menu  dibawahnya  yaitu penugasan  PTK  dan  Mutasi  Peserta  Didik.  Menu  penugasan  PTK adalah  untuk  mengecek,  melakukan  konfirmasi  Tarik  PTK  dan mengganti  isian  penugasan  PTK  yang  terkunci  di  Aplikdasi Dapodikdasmen  versi  2018.b.  Sedangkan  untuk  fitur  Mutasi  Peserta Didik dipakai untuk memutasikan penerima didik secara ‘paksa’ oleh dinas pendidikan.

Pada sajian PTK baru,  pengguna  dapat  melakukan  penambahan  PTK  baru. Menu  penambahan  PTK  baru  ini  akan  muncul  sesuai  dengan  peran pengguna yang login. Jika tugas pengguna mempunyai hak saluran penuh, maka fitur ini sanggup digunakan.  Sebelum melaksanakan penambahan PTK, pastikan data PTK yang akan ditambahkan belum pernah terdaftar di database Dapodik di sekolah  manapun.  Jika  data  PTK  sebelumnya  pernah  terdaftar  di  database Dapodik, pengguna sanggup memakai fitur tambah/edit penugasan PTK atau gunakan fitur tarik PTK oleh operator sekolah tujuan.

Untuk detail lengkap panduan atau Juknis Manajeman Dapodik 2018 2019 silahkan download melalui link di dawah ini.





Demikian gosip wacana Download Panduan Manajemen Dapodik 2018 2019 biar bermanfaat.







= Baca Juga =