Politeknik Ketenagakerjaan di Bekasi Resmi Dibuka, Berikut Program Studi yang Tersedia

Mahasiswa Politeknik Ketenagakerjaan Bekasi
PELAJAR.ORG -  Kamis, 26 Oktober 2017 lalu, 3 menteri kabinet berkunjung ke Bekasi untuk meresmikan satu perguruan tinggi 'politeknik ketenagakerjaan' yakni : Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Mohammad Nasir), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Hanif Dhakiri), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Asman Abnur).

"Keberadaan politeknik ini memenuhi kebutuhan tenaga kerja profesional di bidang Hubungan Industrial, Keselamatan Kerja dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), saat ini masih dibutuhkan," kata Menakertrans Hanif Dhakiri saat peresmian.

Menurutnya, tantangan bidang ketenagakerjaan di Indonesia kedepan akan semakin kompleks, sehingga dibutuhkan sumber daya manusia dengan konsep ketenagakerjaan yang bagus. Lahirnya politeknik ketenagakerjaan ini tentu saja diharapkan membuat bibit - bibit profesional dalam berbagai bidang tenaga kerja sekaligus menjawab atas persoalan yang banyak mempengaruhi tenaga kerja di Indonesia.

Berikut ini program studi yang disediakan :
  • Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, 
  • Relasi Industri, dan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia. 
Sistem pembelajaran menitikberatkan pada pembentukan kompetensi hard skill dan juga soft skill yakni menerapkan skema pendidikan 30% teori dan 70% praktik. Sama halnya seperti politeknik yang lain.

"Harapan dalam beberapa tahun ke depan, Politeknik Ketenagakerjaan atau Polteknaker ini dapat menjadi salah satu lembaga pendidikan penghasil SDM profesional pada aspek ketenagakerjaan yang mampu menjadi 20 besar politeknik di tingkat global," katanya.

Perlu diketahui, politeknik yang baru diresmikan ini sudah menyerap 90 mahasiswa, dimana mereka telah menyingkirkan 2.605 pesaing lainnya yang mendaftar sebagai angkatan pertama di kampus yang berlokasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK).

0 Response to "Politeknik Ketenagakerjaan di Bekasi Resmi Dibuka, Berikut Program Studi yang Tersedia"

Posting Komentar