22 Oktober, UKM LAOS Punya Gawe! Rilis Distro Linux Baru Bernama JINTAN

UKM LAOS Universitas Jember
Setelah sukses dengan peluncuran sistem operasi LAOS 4.0 Damar tahun lalu, tahun ini pun kembali UKM LAOS punya acara akbar tentang peluncuran distro terbaru mereka. Distro baru yang bernama “Jintan” ini digadang – gadang akan menyandang desain yang WAH!

Selain ringan, distro yang base-nya  Xubuntu dengan teknologi dekstop XFCE4 ini akan sangat mudah untuk dioptimasi sendiri, kamu juga dapat menambahkan aplikasi multimedia, games, editor, dan aplikasi lainnya yang kamu butuhkan melalui software center dengan macam aplikasi yang sangat lengkap.

Dalam paket penginstalan file yang berukuran kurang lebih 1 GB ini nantinya, kamu akan langsung dapat mengoperasikan Jintan tanpa harus menambah aplikasi ini itu, pasalnya tim Remaster dari LAOS sendiri cukup banyak memasukkan aplikasi wajib yang memudahkan penggunaan sehari – hari namun dengan ukuran distro  yang masih bisa dibilang mini.

Untuk kamu yang baru pertama kali memakai linux, mungkin akan asing dengan cara pemasangan linux kan? Tenang, datang aja ke acara perilisan LAOS Jintan ini, disana kamu bakalan dipandu dan diberi arahan bagaimana cara menginstall  sistem operasi LAOS 5.0 Jintan step by step. Tentu saja, tentor dan tim yang bekerja dalam perilisan LAOS 5.0 Jintan ini baik – baik kok! Kamu bisa tanya apa saja tentang linux dalam acara tahunan UKM LAOS ini, pasti dijawab dengan jawaban yang mausiawi kok(ini kata ketua UKM LAOS ya, hehe).

Berikut jadwal perilisan Sistem Operasi LAOS 5.0 Jintan :
Hari / Tanggal : Minggu, 22 Oktober 2017
Tempat : Gedung Soerachman Lantai 3
Waktu : 09.00 – 13.00 WIB
Tema Acara : "Warmness for all soul"

Kenapa harus ikut ke acara rilis kali ini? 


Pertama, acara ini gratis dan dibuka untuk umum. Buat kamu yang masih sekolah, kuliah, ataupun sudah bekerja, bisa datang ke acara ini secara Cuma – Cuma.

Kedua, kamu bakalan dapat seritifikat yang mungkin nanti akan berguna suatu hari.

Ketiga, dapat konsumsi lho bro dan sis! Ya paling tidak, untuk anak kos ini adalah sebuah rezeki, buat obat pengganjal perut. Hehe

Keempat, kamu bakalan dapat ilmu yang bermanfaat, jadi tau deh apa itu linux, gimana mengoperasikannya,  dan juga kamu bakalan ikut ke workshop Inkscape. Jarang – jarang, acara rilis gini bisa dibarengi sama workshop kan? Makanya dateng, bakalan rugi banget kalo nggak dateng!


Gak ada waktu untuk datang ke acara? Jangan risau, untuk melakukan installasi sistem operasi ini, kamu  dapat membaca langkah – langkah yang ada di panduan penggunaan yang juga nantinya akan disertakan saat peluncuran. Caranya cukup mudah, ikuti saja panduan yang ada di ebook-nya jika ada yang kurang jelas, kamu bisa kirim email ke wahib@cs.unej.ac.id

See you soon!

0 Response to "22 Oktober, UKM LAOS Punya Gawe! Rilis Distro Linux Baru Bernama JINTAN"

Posting Komentar