Tahun 2018, Akan Hadir Jurusan Kedokteran Baru di Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

Prodi Baru Kedokteran di PTN dan PTS Seluruh Indonesia 2018
PELAJAR.ORG - Selamat datang sob, baru saja admin dapatkan informasi yang menarik mengenai pembukaan program studi baru khusus untuk jurusan kedokteran, untuk semua perguruan tinggi di Indonesia. Informasi ini kami dapatkan dari website resmi bidikmisi.
Surat Pdf : http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2017/09/Surat_Pengumuman_Pembukaan_Prodi_Dokter_2017.pdf

Berikut surat tersebut dilampirkan :


Sehubungan dengan surat kami nomor 2536/C.C4/KL/2017 tanggal 7 Agustus 2017 perihal Pengusulan Program Studi Dokter dan Profesi Dokter Tahun 2017, bersama kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. “Pedoman Pembukaan Program Studi Pendidikan Kedokteran Tahun 2017” seperti yang kami sampaikan pada paragraf tiga pada surat tersebut di atas yang dikemas dalam buku “Persyaratan dan Prosedur Pembukaan Program Studi Pendidikan Kedokteran (Program Sarjana dan Profesi) Pada Perguruan Tinggi Tahun 2017” sudah dapat diunduh melalui laman silemkerma.ristekdikti.go.id.

2. Usulan pembukaan program studi pendidikan kedokteran sebagaimana dimaksud pada surat kami tersebut di atas dilakukan secara online melalui silemkerma.ristekdikti.go.id dengan mengikuti ketentuan yang tercantum dalam buku persyaratan dan prosedur pembukaan program studi pendidikan kedokteran sebagaimana dimaksud di atas dengan batas akhir pengusulan tanggal 17 September 2017 pukul 23:30 WIB.

3. Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti tidak akan memproses lebih lanjut usulan pembukaan program studi pendidikan kedokteran yang dilakukan melalui pengiriman berkas-berkas dalam bentuk hardcopy atau offline ataupun juga pengiriman file usulan dengan menggunakan email atau flashdisk.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Nah, dari surat yang diluncurkan oleh kemristekdikti bulan lalu, akan mengindikasikan terbentuknya program studi baru kedokteran di seluruh universitas negeri maupun swasta diseluruh Indonesia. Tentunya perguruan tinggi terkait harus memenuhi prosedur - prosedur yang sudah ditetapkan, seperti fasilitas yang akan disediakan, sarana dan prasarana mengajar, gedung tempat kuliah dan yang terpenting adalah dosen yang akan mengampu pada saat jurusan tersebut didirikan.

0 Response to "Tahun 2018, Akan Hadir Jurusan Kedokteran Baru di Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia"

Posting Komentar