Soal Asli USM STAN 2016 dan Pembahasan

Download Soal USM STAN 2016
PELAJAR.ORG - STAN adalah perguruan tinggi ikatan dinas yang menjadi salah satu ikon pendidikan terfavorite di Indonesia untuk tujuan masuk setiap tahunnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sekarang sedang kuliah (sudah diterima di PTN/PTS favorite) rela belajar kembali untuk coba kembali mengikuti ujian seleksi masuk STAN. Kendati memang, STAN adalah instansi yang menjamin lulusannya untuk dapat bekerja dibawah kementrian keuangan (PNS).

USM STAN sendiri menjadi ajang paling bergengsi dalam hal tes masuk, dikarenakan ketatnya persaingan yang dihadapi antar calon mahasiswa/mahasiswi untuk merebut 1 kursi pendidikan di kampus STAN.

Admin sendiri pernah mencoba mengikuti seleksi masuk ini, ya itung - itung buat nambah pengalaman aja sob (ini lagi menghibur diri karena gak diterima), dan nggak tanggung - tanggung admin langsung ditolak diseleksi tahap pertama. *so sad

Oke, daripada mubazir, mending pengalaman yang admin dapat coba bagiin ke kalian semua, USM STAN 2016 ini menurut admin susah - susah gampang, susah banget sih enggak, cuman ya itu, kita bisa ngerjakan aja nggak cukup, kita harus yakin presentase benar salahnya agar bisa bersaing dengan seambrek pejuang STAN lainnya.

Intinya harus tau strategi dan konsep dalam mengerjakan, nggak asal ngerjain, pesan saya sih "KERJAIN YANG KAMU BISA, YANG ENGGAK BISA JANGAN DIPAKSAIN NGAWUR". Kesalahan fatal admin dulu itu, karena presentase soal yang dikerjakan ngawur dengan yang bener - bener yakin itu nggak fair, alias lumayan banyak ngawurnya.

Hadeh, kok jadi curhat gini ya. Wkwkw, baiklah daripada banyak cingcong, langsung saja unduh soal usm stan tahun 2016 yang pernah admin lalui, dear mantan (STAN) kampus impian... Linknya dibawah ini

DOWNLOAD USM STAN 2016 : Soal USM STAN 2016.Pdf
DOWNLOAD PEMBAHASAN USM STAN 2016 : Pembahasan.pdf

Selamat berjuang buat kalian yang sedang ingin melaju menjadi pejuang stan a.k.a stanners.
Semoga sukses, salam pelajar!

0 Response to "Soal Asli USM STAN 2016 dan Pembahasan"

Posting Komentar