Tips Jika Tidak Bisa Mengerjakan Soal SBMPTN di Salah Satu Mata Pelajaran

Trik mengerjakan soal sbmptns secara cepat, tidak untuk ditiru!
PELAJAR.ORG -- Assalamu'alaikum wr.wb, selamat pagi sob! Berhubung selesai matkul, ada sedikit waktu longgar nih sebelum jum'atan. Gue ada trik / tips yang bisa dibilang nyleneh atau tidak untuk ditiru begitu saja buat kalian yang hendak menghadapi tes SBMPTN, tetapi harus berfikir matang - matang jika ingin menggunakan trik berikut ini.

WARNING!
Trik ini bukan untuk sembarangan digunakan, melainkan pada hanya untuk kondisi tertentu atau mendesak. Anda bisa memakai tips ini jika memang tidak bisa mengerjakan sama sekali disalah satu mata pelajaran yang diujikan pada SBMPTN.

Hehe, agak aneh rasanya membagikan tips yang sebenarnya belum di uji coba kevalidannya. Yah, walaupun begitu, nggak masalah kan? Kalian tahu trik ini aja mungkin udah cukup, dan tidak perlu menerapkannya. (jangan sampe deh ya, kalo tidak benar-benar mendesak. Paling penting itu ya tetep belajar, belajar dan belajar. Karena nggak ada keberhasilan yang didapat dari sesuatu yang instan).

Gue namain trik ini Final choice, dari namanya aja emang trik ini dibuat khusus sebagai pilihan terakhir. Final choice adalah cara menjawab 4 sampai 5 soal dengan opsi jawaban yang sama tanpa perlu mengerjakan soal tersebut. LOH!? Aneh kan, ya bisa dibilang sangat aneh. Karena, trik ini pada dasarnya adalah trik mengasal / mengawur / mengacak jawaban, tetapi dengan konsep peluang. (apaan sih, wkwk, kalo ngawur mah ngawur aja) Mungkin ada yang dalem hati berpikir gitu. Beda sob, pokoknya beda hehe.

Kan sistem penilaiannya kek gini sob :

  • Apabila jawaban betul dikalikan 4 (empat)
  • Apabila jawaban salah dikali -1. (minus satu),
  • Apabila tidak dijawab dikalikan 0 (nol).


Cerita aja sih, waktu SBMPTN (Gue ngambil SAINTEK) kemarin itu gue targetin buat ngerjain soal paling enggak 1 - 2 soal tiap bidang mata pelajaran yang gue rasa lemah atau kurang menguasai. Yap, gue kurang bisa yang namanya FISIKA dan MATEMATIKA IPA. Dan yah lo tau sendiri, emang bener soal kedua bidang mata pelajaran itu sulit banget (menurut gue aja kali ya), kalo nggak percaya silahkan cari soal SBMPTN 2016 atau bisa download disini :
Gue gunain nih trik di mata pelajaran FISIKA aja, soalnya gue gak mau semisal kurang beruntung malah semuanya berefek sama soal yang udah gue kerjain bener - bener. Jadi, mau memakai apapun triknya, usahakan itu sesuai kebutuhan saja karena tidak ada kepastian untuk yang namanya trik / tips.

3 Responses to "Tips Jika Tidak Bisa Mengerjakan Soal SBMPTN di Salah Satu Mata Pelajaran"

  1. Makasih kak. Jadi gitu ya kak.

    BalasHapus
  2. Kak tolong link pembahasannya di perbaiki, link pembahasannya tidak bisa digunakan, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pembahasan yang mana dulu ini ? hehe, bisa cantumkan linknya?

      Hapus