Nilai Mata Pelajaran yang di Seleksi dalam Proses SNMPTN

Sistem penilaian dalam SNMPTN 2017
PELAJAR.ORG --- Melalui halaman resmi SNMPTN 2017, panitia membuat sistem pemeringkatan siswa - siswi pendaftar yang diseleksi berdasarkan nilai mapel yang didapatkan selama di sekolah (nilai hasil akumulasi). Nilai tersebut sudah didata tiap - tiap semester oleh pihak sekolah ke dalam PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa), jadi tidak perlu lagi pendataan ulang dari semester awal.

Nilai yang diakumulasikan antara lain : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan mata pelajaran masing - masing jurusan berikut

IPA
IPS
Biologi
Sosiologi
Fisika
Ekonomi
Kimia
Geografi


Sedangkan untuk SMA jurusan BAHASA, mata pelajaran yang akan dinilai yakni matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, sastra Indonesia, antropologi, dan salah satu bahasa asing.

Untuk siswa SMK sendiri, pemerintah mengambil nilai untuk mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan kompetensi keahlianlah yang akan diperingkatkan.

Berdasarkan sistem penilaian yang dilakukan melalui PDSS, siswa yang nantinya diumumkan terjaring ke dalam presentase pemeringkatan tertinggi di sekolah, dapat (di izinkan) mendaftar untuk SNMPTN 2017.

Semoga sukses dan tercapai apa yang Anda cita - citakan!

(wah)

0 Response to "Nilai Mata Pelajaran yang di Seleksi dalam Proses SNMPTN"

Posting Komentar