Mengenal Jenis Beasiswa di Kampus Negeri

Macam - macam beasiswa / jenis beasiswa di PTN / PTS
Konnichiwa bray ~ Selamat datang!
Sebelum ngampus nih, wajib hukumnya bagi kalian untuk mencari tahu informasi seputar beasiswa. Dengan beasiswa, tentu saja beban biaya kuliah kalian akan menjadi lebih ringan dibandingkan tanpa beasiswa. Of course, kamu harus punya prestasi yang bagus untuk bisa mendapatkan itu.

Tapi kan kak! Di kampus itu beasiswanya buat mahasiswa dengan ekonomi yang kurang mampu ?
Eitsss.. Kalo kamu berpikir beasiswa hanya didapatkan oleh kalangan mahasiswa yang kurang mampu, itu rasanya kurang tepat. Ada kok, bahkan banyak banget beasiswa yang bisa kamu dapetin dengan syarat ketentuan prestasi & IP kamu harus bagus. Fyi, beasiswa di kampus itu beda loh sama di SMA. Kamu harus ubah mindset kamu, kalo dapetin beasiswa dikampus itu gak sesusah dapetin beasiswa seperti di SMA. Berarti dapetin beasiswa di kampus itu mudah dong kak? Enggak, saya nggak bilang gitu. Yang saya maksud, jumlah dari beasiswa yang ditawarkan di kampus itu sangat banyak, buaaaanyakk banget!!! kalo dibandingkan sama waktu SMA ya jauh. Beasiswa mulai dari pemerintah, perusahaan swasta, yayasan dan lembaga, bahkan beasiswa dari kampus itu sendiri. Kamu bebas milih dan daftar asalkan persyaratan kamu mencukupi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Next... Back to the topic, berikut sajian daftar dari jenis / macam - macam beasiswa yang banyak ditawarkan di kampus negeri :

1. BIDIKMISI (Untuk Mahasiswa Kurang Mampu)
Kunjungi website resmi : http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
Bidikmisi 2017
Yah, bagaimanapun.. Walaupun dari pemerintah sendiri menyebut bidikmisi bukan masuk kategori beasiswa, tetapi tetap dapat admin simpulkan untuk konsep pendanaannya sangatlah mirip dengan beasiswa, atau juga bisa disebut sebagai beasiswa penuh. Untuk info selengkapnya, silahkan kunjungi website bidikmisi. (link nya di atas)

2. BEASISWA ETOS (Untuk Mahasiswa Kurang Mampu)
Kunjungi website resmi : http://etos.beastudiindonesia.net/
beasiswa etos

3. BEASISWA SAMPOERNA FOUNDATION
Kunjungi website resmi : http://www.sampoernafoundation.org/id
Putera Sampoerna Foundation (PSF) didirikan sebagai organisasi sosial yang bertujuan untuk mendukung pembangunan Indonesia. Pada 2015, organisasi ini bertransformasi menjadi institusi bisnis sosial yang berfokus pada peran pendidikan dalam pembangunan bangsa.
Sebagai institusi bisnis sosial pertama di Indonesia, PSF menggandeng para mitra dan donatur dalam menyediakan pendidikan internasional berkualitas bagi lebih banyak siswa Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan aspirasi kami untuk melahirkan tenaga kerja berkelas dan berpendidikan tinggi yang siap memimpin perubahan dalam pembangunan bangsa.
Melalui Sampoerna Schools System, kami membentuk para siswa menjadi individu-individu siap kerja, berwawasan global, dan berjiwa kepemimpinan. Sampoerna Schools System membekali para siswa dengan pendidikan karakter dan kompetensi masa depan, seperti keterampilan memecahkan masalah dan berpikir kritis. Sehingga mereka dapat berkembang menjadi pemimpin berdaya saing global dan bermoral.
Dengan berinvestasi pada masa depan dan para pemuda bangsa, kami menciptakan transformasi sosial yang mampu menginspirasi semua pihak untuk melangkah bersama menuju Indonesia yang lebih baik.
4. DJARUM BEASISWA PLUS
Kunjungi website resmi : https://djarumbeasiswaplus.org/
djarum beasiswa plus

5. BEASISWA BCA FINANCE
Kunjungi website resmi : http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/
beasiswa bca finance

6. BEASISWA ASTRA1st
Untuk link pendaftaran akan kami update setelah pembukaan masa registrasi beasiswa.

7. BEASISWA BI (BANK INDONESIA)
8. BEASISWA Tanoto Foundation
9. BEASISWA Erasmus Mundus
etc. kebanyakan perusahaan finansial dan perbankan lah yang memberikan beasiswa di kampus - kampus negeri.

Nah, selain beasiswa diatas. Ada pula beasiswa yang berasal dari pemerintah (kemdikbud) dan internal kampus, seperti :

Beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) atau Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) Baca lebih lanjut tentang beasiswa BBM disini http://www.potensi-utama.ac.id/beasiswa-bbm-bantuan-belajar-mahasiswa.html

0 Response to "Mengenal Jenis Beasiswa di Kampus Negeri"

Posting Komentar